Pembinaan di SMAN 1 dan 2 Cirebon, Disdik Jabar Optimalkan Potensi Peserta Didik

Pembinaan di SMAN 1 dan 2 Cirebon, Disdik Jabar Optimalkan Potensi Peserta Didik

Wahyu Mijaya Kadisdik Jabar Melakukan Pembinaan di SMAN 1 Cirebon.(Foto:Okky firmansyah)--

Jabar, Disway.id- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wahyu Mijaya, Melaksanakan kegiatan pembinaan siswa-siswi di SMAN 1 dan 2 Cirebon, Dalam kegiatan tersebut Kadisdik Jabar mengatakan "Anak-anak kita tidak ada yang bodoh. Bisa jadi, mereka belum mendapatkan kesempatan dengan metode yang sesuai, kemudian guru yang tepat."

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya (mengutip pernyataan Prof. Yohanes Surya) dalam kegiatan pembinaan dan monitoring di SMAN 1 dan SMAN 2 Cirebon, Sabtu (9/10/2023).

BACA JUGA:Disdik Jabar miliki aplikasi Stopper untuk cegah perundungan di sekolah

"Zaman kita mendidik anak sekarang sudah berbeda, tetapi pada prinsipnya sama. Kalau membentuk anak pasti membentuk pengetahuan dan keahliannya. Tetapi, yang paling penting adalah membentuk karakter dan attitude (sikap perilakunya)," tutur Kadisdik.

Pengetahuan yang diberikan saat ini, menurut Kadisdik, bisa jadi berubah di masa datang. Tetapi, membentuk karakter anak hari ini akan menjadi pegangan hidup mereka nanti.

BACA JUGA:Disdik Jawa Barat Dorong Edukasi Antiperundungan di Sekolah

"Tugas kita bukan hanya mengajar, tetapi menginspirasi, mengoptimalkan potensi mereka. Membentuk anak memiliki nilai diri," ujarnya.

Kadisdik pun mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru atas setiap langkah kebaikan dalam mengajar dan mendidik para peserta didik.

BACA JUGA:Marak Kasus Bullying di Bangku Sekolah, Disdik Jabar Gencarkan Aplikasi Stoper

Usai melakukan pembinaan, Kadisdik menyapa dan berinteraksi dengan siswa yang tengah melakukan kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Ambar Triwidodo.(ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: