Marak Kebakaran, Karawang Bakal Tambah Pos Damkar di Pesisir Utara, Nih Lokasinya...

Marak Kebakaran, Karawang Bakal Tambah Pos Damkar di Pesisir Utara, Nih Lokasinya...

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana melihat langsung kendaraan damkar baru berkapasaitas 5000 liter di Mako Damkar Karawang.-Ist for Karawang Bekasi Ekspres-

"Kita punya 5 pos, jadi kita punya mobil 5 di pos, yang 5 di sini (mako Damkar), jadi kita punya 10 mobil semprot, 1 mobil komando, 1 mobil rescue, dan 1 mobil komando, jadi ada 13 armada," kata dia.

Dia mengungkapkan, jika melihat jumlah pemukiman dan luas wilayah, angka tersebut masih jauh dari cukup.

"Kalau wilayah selatan kita nggak terlalu khawatir, tapi yang wilayah utara jangkauannya sampai ke Batujaya, Pakisjaya (wilayah pantai) memang masih agak kurang kalau mengacu pada aturan kan tim responsnya maksimal bisa ditempuh 15 menit, sementara posnya hanya di Rengasdengklok," kata dia.

Jika melihat luas wilayah Kabupaten Karawang yang mencapai 1.652 kilometer persegi, meliputi 30 Kecamatan, dengan kepadatan 1.457 jiwa perkilometer persegi, jumlah fasilitas tersebut masih sangat terbatas.

Bahkan, jumlah sumber daya manusia (SDM) pun, menurutnya masih cukup terbatas. Pasalnya hanya ratusan personel yang meyoritasnya berstatus tenaga harian lepas (THL).

 

"Personil kita ada 179 termasuk saya, yang 12 ASN, sisanya 167 THL, sementara ini meski bekerja dengan fasilitas terbatas teman-teman masih semangat untuk melayani masyarakat," ucap Rohmat. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: