Bikin Melayang, Ini 10 Makanan Khas Karawang yang Legendaris

Bikin Melayang, Ini 10 Makanan Khas Karawang yang Legendaris

ilustrasi gambar--

KARAWANG dikenal sebagai salah satu daerah yang tidak hanya menawarkan banyak pilihan wisata, tetapi juga menawarkan berbagai kuliner lezat.

Saat datang ke Karawang, tentu sayang rasanya jika kamu tidak mencoba salah satu dari banyaknya kuliner yang ditawarkan. Tidak perlu bingung, inilah daftar 20 rekomendasi makanan khas Karawang yang dikenal lezat.

Berikut 10 Makanan Khas Karawang yang bikin melayang.

 

1. Soto Gempol

Soto gempol menjadi salah satu makanan khas Karawang yang populer dan menarik untuk kamu coba. Soto yang satu ini juga dikenal legendaris karena sudah ada sejak tahun 1980an lho. Kamu dapat mencoba lezatnya soto gempol di warung soto gempol milik Haji Abdul Syukur dan Hajjah Fatimah. 

Tidak hanya diminati oleh masyarakat lokal oleh oleh khas Karawang, banyak wisatawan yang penasaran akan lezatnya soto yang satu ini.

Soto gempol menawarkan beberapa pilihan menu yang menarik untuk kamu coba seperti soto usus, soto babat, soto ayam, dan juga soto daging. Bingung mau mencoba menu yang mana? Kamu tidak perlu khawatir karena kamu juga dapat mencoba menu soto campur yang memiliki isian lengkap.

2. Dodong Hideung Ketan

Pernah mendengar sebutan kuliner dodong hideung ketan? Dodong hideung ketan merupakan salah satu makanan tradisional khas Karawang yang sayang untuk kamu lewatkan. Sesuai dengan namanya, dodong hideung ketan dibuat dengan menggunakan beras ketan sebagai bahan utamanya.

Hidangan yang satu ini menawarkan tekstur yang legit dengan cita rasa yang khas. Selain cocok untuk dinikmati langsung saat berkunjung ke Karawang, tidak sedikit wisatawan yang memutuskan untuk membeli dodong hideung ketan sebagai oleh oleh untuk dibawa pulang. Meskipun cukup populer, dodong hideung ketan tetap dijual dengan harga yang terjangkau.

3. Surabi Hijau

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan hidangan surabi bukan? Surabi menjadi salah satu hidangan yang cukup mudah dijumpai di beberapa daerah, salah satunya Karawang. Surabi hijau dikenal sebagai makanan khas Karawang yang menarik untuk kamu coba. Selain tampilannya yang menggugah selera, kamu tentu akan dibuat ketagihan setelah mencobanya.

Sesuai dengan namanya, surabi yang satu ini memang memiliki tampilan berwarna hijau. Daun suji menjadi salah satu bahan utama pembuatan hidangan ini. Surabi akan disajikan bersama dengan kuah santan serta gula. Saat berkunjung ke Karawang, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mencoba lezat dan uniknya surabi hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: