Survey Terbaru Bacawapres: Ridwan Kamil Ungguli Jauh dari Calon Lain

Survey Terbaru Bacawapres: Ridwan Kamil Ungguli Jauh dari Calon Lain

--

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-Meski belum ada parpol yang mencalonkan, elektabilitas Ridwan Kamil Unggul Jauh di Atas Cawapres Lain di Jawa Barat. 

Elektabilitas itu terekaam dari hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Poltracking Indonesia.

Lembaga survey ini telah memperlihatkan bahwa mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, unggul jauh dalam elektabilitas cawapres di Jawa Barat.

BACA JUGA:Aksi Buruh di Kantor Pemkab Karawang, Tuntut Cabut UU Cipta Kerja hingga Upah Naik

Dijelaskani Direktur Riset Poltracking Indonesia, Arya Budi, baru-baru ini merilis hasil survei yang mengungkapkan bahwa elektabilitas Ridwan Kamil jauh mengungguli tokoh lainnya dalam simulasi 11 dan 10 nama cawapres.

Dalam simulasi dengan 11 nama cawapres, Ridwan Kamil memimpin dengan angka luar biasa, mendapatkan dukungan sebesar 30,04 persen dari pemilih di Jawa Barat.

"Ridwan Kamil memimpin jauh, bahkan lebih dari dua kali lipat dari kandidat kedua," ungkap Arya. 

BACA JUGA:Plt Mentan Arief Sidak Kios Pupuk dan Petani Karawang, Ini Bocoran Temuannya

Sementara  di bawah Ridwan Kamil, terdapat Erick Thohir yang mendapatkan dukungan 14,5 persen, dan nama Muhaimin Iskandar dengan 13 persen.

Ketika survei dipersempit dengan simulasi sepuluh nama cawapres, Ridwan Kamil masih tetap menjadi pilihan utama masyarakat Jawa Barat.

"RK masih unggul di angka 32 persen, disusul oleh Erick Thohir 14,9 persen, dan Muhaimin Iskandar 13,1 persen," jelas Arya Budi.

Hasil ini menunjukkan bahwa Ridwan Kamil memiliki posisi yang sangat dominan dalam pilihan cawapres masyarakat Jawa Barat. **

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: