Unsika Bareng Horizon-U, Gelar Workshop Digital Leadership Bagi Guru dan Kepala Sekolah

Unsika Bareng Horizon-U, Gelar Workshop Digital Leadership Bagi Guru dan Kepala Sekolah

Unsika Bareng Horizon-U, Gelar Workshop Digital Leadership Bagi Guru dan Kepala Sekolah--

KARAWANG - Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dan Universitas Horizon Indonesia (Horizon-U) menggelar workshop digital leadership untuk guru dan kepala sekolah tingkat SMK sederajat di Kabupaten Karawang. 

 

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengelola sekolah, agar bisa memaksimalkan manfaat teknologi. Sehingga diharapkan akan lahir sekolah-sekolah berbasis digital di Kabupaten Karawang. 

 

Dosen Unsika yang hadir selalu pembicara dalam acara tersebut Dr. H. Maman Suryaman, M.Pd menuturkan, implementasi penerapan teknologi digital di sekolah merupakan sebuah keharusan di era yang serba digital. Oleh sebab itu, baik guru dan kepala sekolah tidak boleh ketinggalan terhadap perkembangan teknologi. 

 

BACA JUGA:Akselerasi Dunia Olahraga, bank bjb Dukung Acara PORTUE Bandung Championship

 

"Berdasarkan laporan dari peserta, ternyata sudah banyak sekolah di Karawang yang sudah menerapkan digital services, mulai dari Learning management systems (LMS), instructional material by digital aplicatioan seperti uji coba beberapa aplikasi dalam pembelajaran, e-Raport, dan lain-lain," ungkap Maman. 

 

Maman menjelaskan, setidaknya ada lima aspek yang mempengaruhi kesiapan Kepala Sekolah dalam memasuki era digital Leadership. Yaitu Effective Professional Development, Equitable Access to Technology, Data-Informed Decision Making, Strategic Planning for Technology Integration, dan Collaboration and Communication.

 

"Melalui pelatihan ini kami ingin merubah pola pikir kepala sekolah dalam memasuki era digital leadership, agar sekolah-sekolah di Karawang tidak ketinggalan zaman," ujar Maman. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: