Maulid Nabi di Poponcol, Ada Tabligh Akbar hingga Santunan Bikin Haru

Maulid Nabi di Poponcol, Ada Tabligh Akbar hingga Santunan Bikin Haru

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.IDUmat muslim di Indonesia memiliki banyak tradisi dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Di mana, maulid adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah.

Tak terkecuali Bina Taruna Poponcol Bersatu yang kembali menggelar tabligh akbar maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu, 28 Oktober 2023. 

Perayaan tersebut dilaksanakan di Lingkungan Poponcol RT/RW 08/03, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat. Yang mengharukan, sebanyak 174 anak yatim mendapatkan santunan.

Tabligh akbar yang menghadirkan penceramah Habib Ali Atos, Habib Idrus bin Umar Al-atos, Ustad Lukman dan H. Hamzah Syuhada itu dihadiri sejumlah tamu undangan.

Seperti Ketua Karang Taruna (Katar) dr. Eigen Justia, Lurah Karawang Kulon N. Fitria Yuniawati, Pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Karawang Barat serta tokoh pemuda lingkungan Poponcol.

Ketua Bina Taruna Poponcol, Iwan Abi lewat wakil ketuanya, Ustadz Uye menuturkan Maulid Nabi merupakan momentum untuk bisa mengenang sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam mendakwahkan ajaran tauhid yakni Islam.

"Alhamdulilah kegiatan tabligh akbar dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW berjalan lancar. Meski sederhana tapi antusiasnya bagus," ujar dia kepada KBE Disway.

Artinya, sambung Uye, Bina Taruna Poponcol siap menciptakan kegiatan positif lingkungan agar tercitpta kehormonisan.

"Jadi lewat kegiatan positif seperti tabligh akbar akan memupuk kekompakan, kebersamaan dan menjaga lingkungan aman, nyaman serta maju berkembang," bikang dia.

Kegiatan ini pun disambut baik perwakilan warga yaitu Ketua RW, Sastra. Kata dia, kegiatan tabligh akbar yang rutin digelar ini bisa menjadi agenda tahunan.

"Tiap tahun antusias masyarakat semakin  baik. Apagi tahun ini kegiatanya termasuk cukup mewah dan meriah," tukas Sastra. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: