Target 100 Kantong, CSG Peduli dan PMI Karawang Gelar Donor Darah

Target 100 Kantong, CSG Peduli dan PMI Karawang Gelar Donor Darah

--

KARAWANG – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Citra Swarna Group Peduli (CSG Peduli) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang menyelenggarakan kegiatan donor darah. 

Kegiatan donor darah kali ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 Oktober 2023 mulai pukul 09.00 sampai selesai bertempat Masjid Blok D Perum Citra Swarna Grande. 

Wahyu Hartanto, Direktur Operasional mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama berbagai pihak, selain CSG Peduli dan PMI Karawang, Lembaga Kesehatan Nahdathul Ulama (LKNU) juga aktif dalam kegiatan kesehatan yang diburuhkan masyarakat.

BACA JUGA : Ini Beberapa Kamen Rider Utama Era Heisei dan Reiwa yang Bertema Insect, Adakah Idolamu Disini?

Donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonor, yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan untuk mendeteksi penyakit serius. 

“CSG Peduli telah secara rutin menggelar kegiatan donor darah bagi masyarakat di area proyek sebagai upaya untuk turut memenuhi kebutuhan darah nasional. Selain sebagai bentuk kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, donor darah juga bermanfaat bagi pendonor," ujarnya.

Kepala Puskesmas Klari, Nur Choiriyah menambahkan, donor darah baik bagi pendonor yakni dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah. 

Hal ini ditanggapi oleh Anissa Noer seorang ibu yang hadir sebagai pendonor juga. Karena itulah, ia rutin melakukan donor darah, membuat kesehatan juga terjaga.

BACA JUGA : Geram Karena Banyak Tikus Dirumahmu, Coba Gunakan 5 Cara Alami Ini

"Setiap kali ada kegiatan donor darah, selalu kita dukung dan rutin diselenggarakan. Tentunya dengan menerapkan prosedur pengecekan darah bagi setiap pendonor,” ujar Wahyu Hartanto, Direktur Operasional Citra Swarna Group saat menyapa para tim medis dan pendonor dalam kegiatan donor darah di perumahan Citra Swarna Grande. 

Dalam kesempatan tersebut, Hadian Widyo, SpPK ketua LKNU juga turut menjadi salah satu pendonor darah. Bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI, kegiatan donor darah kali ini menargetkan 100 kantong darah.

"Antusiasme warga dalam kegiatan donor darah menjadi menjadi sebuah harapan warga bahwa kegiatan donor darah ini terus berlanjut dan para pendonor selalu sehat," pungkasnya.

TENTANG PERUSAHAAN

Citra Swarna Group adalah perusahaan pengembang properti yang berkembang pesat menjalankan bisnisnya dalam proyek real estate di Jabodetabek dan Karawang Area. Didirikan pada tahun 2004 Citra Swarna Group telah mengakusisi 18 proyek perumahan di beberapa wilayah Jabodetabek dan Karawang area, antara lain: Kartika Residence, Karawang; Citra Swarna Grande, Karawang; Citra Swarna Riverside, Bogor; Citra Swarna Tembong City, Serang; Dharmawangsa Hills, Bogor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: