Kalah dari Wakil Hongkong, Rehan/Lisa Gagal Pertahankan Gelar Juara Hylo Open

Kalah dari Wakil Hongkong, Rehan/Lisa Gagal Pertahankan Gelar Juara Hylo Open

ilustrasi gambar--

GANDA campuran Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal mempertahankan gelar juara Hylo Open.

Ganda campuran ranking 19 dunia itu harus puas menjadi runner up seusai di partai final menyerah dari wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 21-15, 15-21, 14-21. 

Dalam laga yang digelar di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman, Minggu (5/11/2023), peraih medali emas SEA Games 2023 itu sejatinya tampil tanpa celah di gim pertama.

Tren positif juara Hylo Open 2022 itu gagal berlanjut di gim kedua seusai Rehan/Lisa banyak melakukan kesalahan sendiri. 

BACA JUGA : Hendak Tawuran, 5 Pemuda di Karawang Ditangkap Polisi

Pada gim penentuan sejatinya pasangan berakronim ReLis itu menempel ketat perolehan angka runner up Indonesia Masters 2021 tersebut sejak awal. Baru selepas interval gim ketiga, serangan yang dibangun Rehan/Lisa bisa diredam oleh Tang/Tse.

Alhasil Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus mengakui keunggulan runner up French Open 2023 dalam tempo 57 menit. 

Kendati hanya mampu menjadi runner up, Rehan/Lisa mengaku cukup puas mengingat raihan di Hylo Open 2023 terbilang lebih baik dari turnamen sebelumnya.

Diharapkan hasil di Jerman bisa meningkatkan kepercayaan diri Rehan/Lisa untuk tampil pada turnamen berikutnya.

BACA JUGA : Polres Karawang Tangkap Dua Pengguna Narkotika, Satu Pelaku Oknum Aparat Desa

“Bersyukur sejauh ini bisa tampil ke final setelah pada turnamen-turnamen sebelumnya kami belum berhasil. Kami juga pasti merasa kecewa karena kami belum pecah telur di tahun ini.” 

“Meski belum berhasil, ada hal positif. Sebenarnya kami bisa. Semoga tampil di final kali ini bisa membuat motivasi kami berdua makin meningkat lagi,” ungkap Lisa dalam rilis tertulis. 

Kekalahan ini juga membuat Rehan/Lisa harus menelan pil pahit kembali saat jumpa ganda campuran Hong Kong ranking 11 dunia itu. 

Pada pertemuan terakhir di 16 besar Hong Kong Open 2023, runner up Vietnam Open 2022 itu juga menyerah dari Tang/Tse lewat pertarungan rubber game 22-20, 14-21, 10-21. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: