Terserempet Kereta Api, Lansia Asal Sukabumi Dibawa ke Rumah Sakit

Terserempet Kereta Api, Lansia Asal Sukabumi Dibawa ke Rumah Sakit

ilustrasi gambar--

LANSIA atau pria lanjut usia, terserempet kereta api di perlintasan Jalan Pemuda, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, sekitar pukul 18.55 WIB, Rabu, 8 November 2023. 

Dari kartu identitas yang ditemukan, korban bernama Basyumi (64) warga Jalan Tirtayasa, Gang Mawar, Sukabumi, Bandar Lampung.

Kabag Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Azhari Zaki mengungkapkan, korban terserempet kereta api 3094. Saat kejadian kereta melaju dari arah Stasiun Garuntang menuju Stasiun Tanjungkarang.

Sebelum kejadian, korban sedang berjalan di tepi rel membelakangi kereta. Melihat hal itu, masinis menghidupkan klakson agar korban menjauh dari rel. 

BACA JUGA : Hasil Lengkap Liga Europa, Beberapa Klub Besar Bertumbangan

"Pria itu berjalan di tepi rel membelakangi kereta, lalu masinis sudah membunyikan semboyan 35 (klakson)," ungkapnya, Kamis, 9 November 2023.

Meski telah dibunyikan berulang, korban tidak juga merespon dan menjauh dari perlintasan. Akibatnya korban terserempet bagian depan kereta dan terpental. 

"Korban terpental sekitar empat meter ke arah samping dan mengalami luka di bagian kepala serta pinggang," kata dia.

Peristiwa itu langsung dilaporkan masinis ke Stasiun Tanjungkarang untuk melakukan evakuasi. Korban kemudian dibawa ke Klinik Mediska KAI Stasiun Tanjungkarang untuk mendapatkan pertolongan darurat.

BACA JUGA : 3 Makanan Pengganti Nasi Putih yang Aman Untuk Anda Konsumsi

"Karena pria tersebut mengalami luka cukup serius, kami merujuknya ke RSUD Abdul Moelek untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," ujarnya. (ric/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: