Kerja Sama Pemda Dengan Kampus ITB Cirebon, Jabar Optimalkan PSDKU

Kerja Sama Pemda Dengan Kampus ITB Cirebon, Jabar Optimalkan PSDKU

Wahyu Mija, Kepada Dinas Pendidikan Jawa Barat Berkunjung Kekampus ITB Cirebon.(Foto:Okky firmansyah/DiswayJabar)--

Jabar,Disway.id-Kunjungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengoptimalkan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) sebagai upaya menumbuhkan angka partisipasi kasar (APK) perguruan tinggi di Jabar. Sekaligus, untuk menumbuhkan ekonomi, pengembangan wilayah, dan pembentukan sumber daya manusia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya dalam kegiatan Kerja Sama Pemda dengan Kampus ITB Cirebon, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Kado Presiden Untuk Disdik Jabar, Jokowi Berharap Siswa SMKN Jabar Bisa Ikuti Arus Teknologi

Acara yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek ini dihadiri puluhan rektor perguruan tinggi negeri se-Indonesia, Dalam acara tersebut sejumlah rektor bertukar pikira untuk memajukan dunia pendidikan di indonesia dengan sejumlah program yang bersinergi dengan pemerintah provinsi maupun nasional.

Pola optimalisasi tersebut, tambah Kadisdik, bisa dalam berbagai bentuk. Seperti pembiayaan/pembebasan lahan, pemenuhan infrastruktur atau penyediaan operasional selama belum mampu membiayai operasional sendiri.

BACA JUGA:Kadisdik Jabar: Integritas Kunci Gapai Kebaikan di Masa Depan!

Sehingga, lanjutnya, meskipun perguruan tinggi di bawah wewenang Kemendikbudristek, Pemprov Jabar tetap mengoptimalkan kolaborasi guna mencapai kesejahteraan masyarakat.

"Hasilnya, 55 persen mahasiswa Kampus ITB Cirebon merupakan mahasiswa asal Jabar dan jumlah tersebut akan terus mengalami peningkatan," pungkasnya.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: