Mirip Seperti Duku, Yuk Mengenal Buah Langsat, Buah yang Aman Dikonsumsi oleh Pengidap Diabetes

Mirip Seperti Duku, Yuk Mengenal Buah Langsat, Buah yang Aman Dikonsumsi oleh Pengidap Diabetes

ilustrasi gambar--

KARAWANG BEKASI DISWAY - Buah Langsat (Lansium domesticum) merupakan buah tropis yang ada di Asia Tenggara. Buah ini memiliki kulit tebal berwarna coklat atau merah muda ketika buah matang dan daging buah yang berwarna putih transparan.

Buah ini memiliki rasa yang manis dengan sedikit rasa asam yang menyegarkan. Daging buahnya berair, kenyal, dan lembut, mirip dengan duku, tetapi kulitnya sedikit lebih tebal.

Karakteristik Buah Langsat

1. Memiliki Warna Kuning dengan Bintik-Bintik Gelap

Buah Langsat memiliki bentuk bulat dan agak lonjong mirip dengan buah duku. Buah ini memiliki warna kekuningan dengan bintik-bintik gelap kecoklatan di sekelilingnya. 

BACA JUGA : Sinopsis, Download & Nonton Streaming Film Horor Terbaru Cabin Girl (2023) Sub Indo

Untuk bagian isi, langsat memiliki warna bening keputih-putihan yang mengandung cairan pekat, seperti getah. Di dalam daging buahnya juga terdapat biji berwarna hijau yang sangat pahit.

2. Musim dan Pemanenan Buah Langsat

Buah Langsat tumbuh di pohon-pohon yang cukup besar dan hijau. Musim panen buah langsat terjadi saat musim panas hingga awal musim hujan. Karena kulitnya yang tipis dan rentan rusak, pemanenan dilakukan secara manual dengan dipetik.

3. Penyajian Buah Langsat

Kawan dapat menyantap buah langsat secara langsung setelah membuka kulitnya. 

BACA JUGA : Link Download, Streaming dan Sinopsis dari Film Clinic (2023)

Kamu bisa menikmati buah langsat secara langsung atau mencampurkannya ke dalam salad, jus, atau makanan lainnya yang penuh nutrisi.

Manfaat Buah Langsat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: