PMI Serang Baru Sosialisasikan Program Kerja dan Sibat, Ini Tujuanya

PMI Serang Baru Sosialisasikan Program Kerja dan Sibat, Ini Tujuanya

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan sosialisasi program dan kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat Kecamatan Serang Baru Tahun 2024. Selasa (21/11).
 
Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Kecamatan Serang Baru ini turut dihadiri perwakilan pemerintah desa se Kecamatan Serang Baru, BPD, PKK, Puskesmas dan juga TNI.
 
Sekretaris Kecamatan Serang Baru yang juga sebagai Ketua PMI Kecamatan Serang Baru, Irwan Kurniawan menyampaikan, sosialisasi PMI di tingkat kecamatan ini merupakan mandat dari PMI Kabupaten Bekasi.
 
" Sosialisasi ini sangat penting, pasalnya masih banyak masyarakat masyarakat secara umumnya belum mengetahui peran PMI tingkat kecamatan, desa maupun kabupaten baik itu program kerjanya maupun lain-lainnya," kata Irwan.
 
" Biasanya masyarakat hanya mengetahui PMI ini adalah soal donor darah. Padahal PMI itu program-programnya banyak sekali seperti tanggap darurat bencana kekeringan. secara totalitas PMI membantu khususnya warga Kecamatan Serang Baru dalam hal tanggap darurat kekeringan," sambungnya.
 
Selain itu, di PMI juga ada layanan seperti saat terjadi wabah pandemi covid 19 dalam melakukan spraying desinfektan, kemudian terkait dengan fogging-fogging DBD.
 
" Mudah-mudahan sosialisasi ini bisa menambah ilmu baru, pengetahuan baru di wilayah-wilayah terkait dengan program-program PMI yang ada secara umum di kabupaten bekasi," bilangnya.
 
Selain sosialisasi program PMI tingkat kecamatan, PMI juga mensosialisasikan terkait Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) namun kehadiran SIBAT Ini belum ada di desa-desa di Kecamatan Serang Baru. Padahal SIBAT ini program dari PMI Kabupaten Bekasi
 
" Mudah-mudahan nantinya, kedepannya ada relawan-relawan PMI di desa-desa yang membantu kita (kecamatan,red). Artinya SIBAT ini kepanjangan tangan PMI tingkat kecamatan karena yang tahu permasalahan-permasalahan di bawah misalnya para Sekdes, Kader Posyandu, TP PKK dan lain sebagainya," tandasnya. (mil)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: