Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Buka Pekan Olahraga PGRI, Memupuk Soliditas dan Sportivitas Guru

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Buka Pekan Olahraga PGRI, Memupuk Soliditas dan Sportivitas Guru

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya, membuka Pekan Olahraga (POR) PGRI Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di GOR Pajajaran.--

JAWA BARAT - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya, membuka Pekan Olahraga (POR) PGRI Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, pada Senin (13/11/2023). Dalam sambutannya, Kadisdik menekankan pentingnya membangun soliditas dan sportivitas dalam kegiatan olahraga.

 

"Hari ini kita sama-sama berkumpul dan berlomba, tetapi yang paling penting bagaimana kita membangun soliditas dan sportivitas," ucap Wahyu Mijaya dengan antusias. Beliau mengingatkan peserta bahwa menjadi pemenang memang penting, tetapi tidak boleh sampai silaturahmi dan kebersamaan terganggu hanya karena perlombaan.

 

"Kita harus membuktikan bahwa proses perlombaan dan kompetisi ini menjadikan kita lebih solid dan mampu membangun kebersamaan," tambahnya dengan semangat.

 

Sementara itu, Ketua PGRI Jawa Barat, Dede Amar, menjelaskan bahwa POR PGRI Jabar 2023 digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023. "Kegiatan ini bertujuan membangun jiwa sportivitas, soliditas, dan solidaritas serta meningkatkan silaturahmi guru-guru se-Jawa Barat. Sesuai dengan tema yang diusung, 'POR PGRI Jawa Barat Meningkatkan Jiwa Sportivitas, Solidaritas, dan Soliditas untuk Mewujudkan Jabar Juara'," tuturnya.

 

Pada kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 16 November 2023 ini, 756 guru dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat turut serta. Tiga jenis lomba yang dipertandingkan meliputi bola voli, badminton, dan tenis meja, menjadi ajang silaturahmi dan persaingan sehat di antara para pendidik.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya, serta tamu undangan lainnya. Semua pihak berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah olahraga, tetapi juga membina hubungan kekeluargaan di kalangan guru-guru se-Jawa Barat. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: