Masa Kampanye Bergulir, PMII Karawang Tegaskan Kawal Pemilu

Masa Kampanye Bergulir, PMII Karawang Tegaskan Kawal Pemilu

--

KARAWANG BEKASI DISWAY - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa IsIam Indonesia (PC PMII) Karawang, menegaskan untuk mengawal ketat terlaksananya penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. 

Hal itu upaya menjaga demokrasi di Indonesia terkawal penuh di daerah-daerah. 

Sebagai organisasi mahasiswa/kepemudaan, PMII Karawang berkomitmen penuh yang juga didasari Peraturan Badan Pengawas Pemilu (Perbawaslu) No. 1 tahun 2023 pasal 2 ayat 1.

Diantaranya, organisasi masyarakat yang berbadan hukum. 

BACA JUGA:Sinopsis, dan Link Nonton Kamen Rider Gotchard VS Kamen Rider Legend Episode 2 Sub Indo di Bstation

Pengurus Cabang PMII Karawang, Masir Romi Syahputra, mengatakan pihaknya memiliki prinsip, karakter serta watak perjuangan ke-islaman, ke-masyarakatan, ke-Indonesiaan, profesional dan independen. 

Dengan itu, ia menuturkan PMII memiliki sifat relevan dalam jalannya pesta demokrasi dari tingkatan nasional hingga daerah. 

"Dengan dasar-dasar pertimbangan di atas PMII Karawang sebagai pemantau pemilu yang menyoroti tiga aspek fundamental yang rentan terjadi di dalam aktivitas politik pada pemilu 2024 ini," ucap pria yang akrab disapa Romi kepada KBE. 

BACA JUGA:Edarkan Narkotika Jenis Sabu, Sepasang Sejoli Diringkus di Daerah Telukjambe, Keduanya Terancam Hukuman Mati

Lebih jauh, ia mengatakan, ketiga hal yang perlu disoroti pada Pemilu mendatang dalam mengerahkan alat kekuasaan. Baik materi ataupun infrastruktur politik.

"Aspek tersebut adalah Netralitas ASN, money politik, untuk terjadinya stabilitas demokrasi di Karawang," kata Romi. 

Adanya tantangan pesta demokrasi ke depan. Ia menghimbau kepada seluruh anggota ataupun kader PMII untuk berperan aktif melakukan pengamatan dan pengawalan dalam berlangsungnya pemilu. Atau, saat ini Selasa (28/11) sudah dimulainya kampanye politik dari eksekutif dan legislatif. 

BACA JUGA:Nonton Captain Tsubasa Season 2: Junior Youth-Hen Episode 9 Subtitle Indonesia di Bstation

"Maka dari itu kami PMII kabupaten Karawang sebagai Agent Of Social Control menugaskan kader-kader aktif yang tersebar di setiap kecamatan untuk turun langsung memantau situasi dan aktivitas politik di tiap-tiap kecamatan," ucap Romi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: