11 Ton Katalis Merah Putih Dikirim ke Kilang Pertamina

11 Ton Katalis Merah Putih Dikirim ke Kilang Pertamina

PENGIRIMAN: Jajaran direksi PT Katalis Sinergi Indonesia saat melepas 11 ton katalis NHT pesanan Pertamina Refinery Unit V Balikpapan, Jumat, 1 Desember 2023. -Istimewa-

KARAWANG– PT Katalis Sinergi Indonesia (KSI) resmi melakukan penjualan perdana sebanyak 11 ton katalis NHT ke Kilang Pertamina Refinery Unit V Balikpapan, Jumat, 1 Desember 2023. 

 

Katalis New Hydrocracking Technology (NHT) itu merupakan pesanan anak Perusahaan PT Kilang Pertamina Internasional tersebut.

 

Achmad Setiawan, Direktur Utama PT KSI menuturkan, pengiriman perdana katalis NHT kali ini merupakan wujud nyata suatu hasil riset ilmuwan hingga tahap komersil. 

 

“Pengiriman 11 ton produk pertama kita hari ini untuk menjawab peluang bisnis katalis di dalam negeri. Ini merupakan Upaya independen anak bangsa dalam menyediakan kebutuhan katalis,” kata Achmad saat seremoni pengiriman perdana katalis, di Cikampek, Jumat (1/12/2023).

 

Katalis NHT, atau New Hydrocracking Technology, dikenal sebagai zat penting dalam proses pembuatan bahan bakar. Fungsi katalis NHT adalah mengurangi kadar sulfur pada Nafta, sebuah komponen penting dalam produksi bensin. 

 

Proses ini berkontribusi pada hasil akhir yang memenuhi standar mutu tinggi, khususnya dalam hal mengoptimalkan kualitas gasoline yang dihasilkan oleh kilang minyak RU V Balikpapan. 

 

“Katalis NHT berfungsi sangat vital,” ujar Rifqi Budi Prasetyo, Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Lubricants Katalis NHT Merupakan zat yang digunakan dalam proses refinery atau proses mengubah minyak mentah menjadi produk petroleum di kilang RU V Balikpapan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: