Pesan Kadisdik Jawa Barat pada Peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia

Pesan Kadisdik Jawa Barat pada Peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia

Pesan Kadisdik Jawa Barat pada Peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia--

JAWA BARAT - Dalam rangka memperingati Hari Anti-Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023, tingkat Provinsi Jawa Barat mengusung tema "Sinergi Berantas Korupsi." Acara puncak Hakordia, yang dilaksanakan pada Sabtu, 9 Desember 2023, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya.

 

Pada acara tersebut, Kadisdik Wahyu Mijaya turut menyematkan hadiah pada satuan pendidikan yang berhasil meraih penghargaan. Penghargaan Juara Kelembagaan Tata Sekolah Berintegritas diberikan kepada SMKN 4 Garut (juara I), SMAN 2 Bogor (juara II), dan SMKN 1 Pacet (juara III).

 

 

Sementara itu, penghargaan Pendidikan Antikorupsi diberikan kepada SMAN 1 Cicalengka (juara I), SMAN 2 Bogor (juara II), dan SMKN 1 Ciamis (juara III). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya dan komitmen sekolah dalam mempromosikan integritas dan antikorupsi di lingkungan pendidikan.

 

 

Kadisdik Wahyu Mijaya menyampaikan bahwa Hakordia bukan hanya sebagai acara seremonial, melainkan juga sebagai momentum penting untuk menanamkan perilaku antikorupsi pada generasi muda. "Perilaku-perilaku antikorupsi harus terus dilakukan untuk melahirkan kebiasaan-kebiasaan baik," ujar Kadisdik.

 

Beliau juga berharap bahwa kegiatan yang telah dilakukan oleh satuan pendidikan yang meraih penghargaan dapat menjadi inspirasi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Seiring dengan acara puncak, Kadisdik Wahyu Mijaya juga menyempatkan diri untuk menyambangi stan Dinas Pendidikan Jawa Barat yang memamerkan beragam produk inovasi dan karya siswa bertema antikorupsi serta pengembangan teknologi pendidikan. Ini sebagai upaya mendukung pengembangan ide dan kreativitas siswa dalam membangun budaya antikorupsi di dunia pendidikan. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: