Kadisdik Jawa Barat Menyematkan Hadiah pada Satuan Pendidikan Terbaik dalam Peringatan Hakordia 2023

Kadisdik Jawa Barat Menyematkan Hadiah pada Satuan Pendidikan Terbaik dalam Peringatan Hakordia 2023

Kadisdik Jawa Barat Menyematkan Hadiah pada Satuan Pendidikan Terbaik dalam Peringatan Hakordia 2023--

JAWA BARAT - Dengan tema "Sinergi Berantas Korupsi," Peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023 di tingkat Provinsi Jawa Barat mencapai puncaknya pada Sabtu (9 Desember 2023). Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya, turut hadir dalam acara tersebut, menegaskan komitmen terhadap upaya pemberantasan korupsi di dunia pendidikan.

 

Dalam momen berharga ini, Kadisdik Wahyu Mijaya memberikan penghargaan kepada satuan pendidikan yang telah meraih prestasi gemilang dalam mempromosikan integritas dan antikorupsi. Penghargaan Juara Kelembagaan Tata Sekolah Berintegritas diberikan kepada SMKN 4 Garut (juara I), SMAN 2 Bogor (juara II), dan SMKN 1 Pacet (juara III).

 

 

Adapun penghargaan Pendidikan Antikorupsi diraih oleh SMAN 1 Cicalengka (juara I), SMAN 2 Bogor (juara II), dan SMKN 1 Ciamis (juara III). Prestasi ini menjadi bukti nyata dari dedikasi para pendidik dan peserta didik dalam membentuk lingkungan pendidikan yang bersih dan berintegritas.

 

 

Dalam sambutannya, Kadisdik Wahyu Mijaya menekankan bahwa Hakordia menjadi momentum penting untuk menanamkan perilaku antikorupsi pada generasi muda. "Perilaku-perilaku antikorupsi harus terus dilakukan untuk melahirkan kebiasaan-kebiasaan baik," ujar Kadisdik, menyoroti pentingnya pembentukan karakter yang kuat dan berintegritas di kalangan pelajar.

 

"Mudah-mudahan, berbagai kegiatan yang sudah dilakukan menjadi inspirasi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," harapnya, menegaskan harapannya agar upaya pencegahan korupsi di dunia pendidikan dapat merasuk dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. (Adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: