7 Instansi Pemerintah Raih Predikat The Biggest Improvement dan The Highest Score dari Survei Indeks BerAKHLAK

7 Instansi Pemerintah Raih Predikat The Biggest Improvement dan The Highest Score dari Survei Indeks BerAKHLAK

Sebanyak tujuh instansi pemerintah memperoleh predikat The Biggest Improvement dan The Highest Score dari Survei Indeks BerAKHLAK pada tahun 2023.--

KARAWANG BEKASI DISWAY - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan hasil survei indeks ASN berAKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) tahun 2023.

Sebanyak tujuh instansi pemerintah memperoleh predikat The Biggest Improvement dan The Highest Score dari Survei Indeks BerAKHLAK pada tahun 2023. 

Penghargaan ini diberikan bagi instansi pemerintah yang berhasil memperoleh nilai Survei Indeks BerAKHLAK terbaik di tahun 2023. 

BACA JUGA:Sinopsis, Nonton dan Download The Invincible Episode 6 Subtitle Indonesia

“BerAKHLAK diamanatkan dalam UU ASN yang terbaru. Jadi instansi pemerintah yang berhasil meraih penghargaan tahun ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi instansi pemerintah lainnya untuk semakin memperkuat budaya kerja BerAKHLAK,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dalam acara Appreciation Day ASN Culture Festival 2023 di Jakarta, Kamis (14/12).

Survei Indeks BerAKHLAK tahun 2023 merupakan survei kedua yang telah dilaksanakan untuk memonitor dan evaluasi implementasi budaya kerja ASN BerAKHLAK. 

Hasil survei Indeks BerAKHLAK Nasional pada tahun 2023 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, yaitu 60,9 persen menjadi 61,1 persen.

BACA JUGA:Sinopsis dan Link Nonton Forbidden City Cop (1996) : Stephen Chow Penjaga Kota Terlarang yang tak Tahu Kungfu

Anas menilai perubahan ini menunjukkan adanya sedikit perbaikan, namun nilai tersebut masih memerlukan upaya lebih lanjut untuk mencapai tingkat kesehatan yang diinginkan. 

“Ini sesuai dengan tema ASN Culture Festival 2023 yaitu Embrace Change, Stay Adaptif,” tuturnya. 

ASN Culture Festival merupakan pesta perayaan budaya kerja yang diselenggarakan rutin setiap tahun setelah diluncurkannya _core values_ BerAKHLAK oleh Presiden Joko Widodo.

Di tahun ini animo dan antusiasme ASN maupun masyarakat umum mengakses https://asnculturefest.com/ untuk masuk ke pameran virtual cukup tinggi. 

BACA JUGA:Sinopsis, Link Nonton dan Download Tousouchuu: Great Mission Episode 35 Subtitle Indonesia

Hal ini tercermin dalam data pengunjung pameran virtual sejak acara dibuka resmi pada 22 November lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: