Jangan Nyesel, Baca Dulu Resensi Buku 'Sayangi Dirimu, Berhentilah Menyenangkan Semua Orang' Sabrina Ara

Jangan Nyesel, Baca Dulu Resensi Buku 'Sayangi Dirimu, Berhentilah Menyenangkan Semua Orang'  Sabrina Ara

Resensi Buku 'Sayangi Dirimu, Berhentilah Menyenangkan Semua Orang' Sabrina Ara --

No. ISBN: 9-7862-3929-9583

 

Sinopsis Buku

Orang yang tidak enakan tentu akan merasa bersalah atau bingung untuk menolak permohonan atau pertolongan dari orang lain. Sering kali mereka mengabaikan rasa lelah dan letih karena mereka enggan mengatakan 'Tidak'. Bagi sebagian orang dengan karakter tidak enak, sulit sekadar menolak atau berkata jujur untuk diri sendiri. Mereka cenderung memprioritaskan perasaan orang lain, mengesampingkan kondisi fisik dan jiwa mereka sendiri. Upaya untuk menyenangkan semua orang berpotensi menimbulkan dampak negatif, seperti dimanfaatkannya oleh orang lain karena kebiasaan menjadi tempat bergantung.

 

Resensi Buku

Buku 'Sayangi Dirimu, Berhentilah Menyenangkan Semua Orang' menyajikan cerita-cerita sederhana berdasarkan kejadian yang sering dialami pembaca dalam kehidupan sehari-hari. Cerita tersebut dikembangkan untuk membantu pembaca memandang masalah dengan cara yang memungkinkan mereka mencapai kebahagiaan. Selain itu, buku ini mengajarkan tentang pentingnya memprioritaskan kegiatan pribadi yang bermanfaat, sambil tetap mempertahankan kepedulian terhadap orang lain dengan memberikan bantuan dan meringankan beban masalah mereka.

 

Kelebihan Buku

Cerita dalam buku ini sangat sederhana, merupakan hasil pemikiran yang dikembangkan oleh penulis. Buku ini memberikan pandangan terhadap masalah dan menawarkan hikmah serta kesimpulan bagi pembaca. Selain itu, buku ini mendorong pembaca untuk lebih memfokuskan diri pada kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri.

 

Kekurangan Buku

Buku ini memiliki sudut pandang yang terbatas, hanya memberikan perspektif dari satu sisi. Selain itu, nasihat yang diberikan belum tentu sesuai dengan semua pembaca.

 

Kesimpulan Buku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: