Ulasan Buku Septihan, Kisah Asmara Persahabatan Para Remaja

Ulasan Buku Septihan, Kisah Asmara Persahabatan Para Remaja

Ulasan Buku Septihan, Kisah Asmara Persahabatan Para Remaja--

h. Berat buku: 0,3 kg

i. No ISBN: 978-623-7439-43-1 

 

Sinopsis Buku:

Novel ini bercerita tentang asmara dan persahabatan para remaja. Setpian sebagai tokoh utama merupakan murid yang paling pintar di SMA Ganesa. Namun dia mempunyai kepribadian yang sangat dingin dan pendiam. Ia juga salah satu anggota geng motor  yang terkenal Bernama ravipa. Kemudian ada tokoh lain Bernama Jihan yang sangat aktif dan periang. Sangat bertolak belakang dengan karakter septian. Namun hal ini bisa dilihat dari usahanya yang selalu mengejar cinta septian hingga tiga tahun lamanya. 

 

Usaha Jihan yang tidak pernah berhenti untuk mengambil hati septian menjadi salah satu daya pikat utama bagi dirinya walaupun mereka mempunyai sifat dan karakter yang sangat berbeda. Tetapi itu bukan halangan bagi Jihan untuk mendekati septian dan malah membuat dirinya semakin tertantang.  

 

Resensi Buku:

Septian Aidan Nugroho. Murid laki laki dengan bandana merah di sebelah lengan seragam sekolahnya, septian adalah kesayangan sekaligus kebanggaan guru guru. Banyak prestasi yang sudah ia raih. Ia juga aktif sebagai bendahara di Ravispa. Dalam hidupnya Perempuan seperti Jihan tidak dibiarkan masuk ke dalam kehidupannya. Meski Jihan sudah ditolak berkali kali namun Jihan tetap berusaha agar septian mau menerima kehadirannya. 

 

Dengan usaha yang tidak pernah menyerah membuat septian membuka matanya bahwa Jihan memang sangat tulus padanya. Ketika septian sudah mulai membuka hati, ada satu kesalahan yang ia perbuat. Kesalahan yang akan mengubah seluruh hidup mereka, bahkan membuat Jihan membenci septian. 

 

Kelebihan Buku:

Kelebihan novel ini adalah cerita plot twist dan alur cerita yang menarik. Novel ini cocok dibaca oleh para remaja karena menghadirkan analog dan percakapan yang sederhana, namun tetap berkesan cover.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: