Guys Simak Nih, Kunci Utama Pendidikan Masa Depan di Era Globalisasi

Guys Simak Nih, Kunci Utama Pendidikan Masa Depan di Era Globalisasi

Guys Simak Nih, Kunci Utama Pendidikan Masa Depan di Era Globalisasi--

Oleh: Siti Nurholisoh Dewi 

NIM 132310079

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora

Universitas Pelita Bangsa

                          

 

Pendidikan pada hakikatnya adalah suatu kegiatan pembelajaran dan pendidikan yang diwariskan dari generasi ke generasi, berdasarkan pada pengembangan ilmu pengetahuan melalui pengajaran, pelatihan dan penelitian, namun di era globalisasi saat ini, seseorang dapat belajar secara mandiri tanpa harus diajar. Pada umumnya lembaga pendidikan mempunyai beberapa tahapan, mulai dari pendidikan pra dasar, sekolah dasar, sekolah menengah atas, dan pendidikan tinggi. 

 

Pendidikan merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kebodohan dan kemiskinan di negara kita yaitu Indonesia. Yang kita tahu, siapa pun yang bersekolah tentu saja sudah mengetahui banyak hal yang ada di dunia ini.

 

Sulit sekali seseorang mencapai kesuksesan jika tidak melewati beberapa tahapan melalui pendidikan, walaupun di era globalisasi seseorang dapat belajar melalui belajar mandiri. Namun sulit baginya karena tidak mempunyai prasyaratan yang paling mendasar. 

 

Tujuan mereka meskipun faktanya tidak semua orang terpelajar berhasil dalam jalan hidupnya. Namun, secara komparatif jauh lebih banyak orang terpelajar yang bisa meraih kesuksesan dibandingkan orang yang tidak pernah menganyam pendidikan formal maupun non-formal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: