Orang Tua Wajib Tau Banget Nih, Pentingnya Pendidikan Moral Anak di SD

Orang Tua Wajib Tau Banget Nih, Pentingnya Pendidikan Moral Anak di SD

Orang Tua Wajib Tau Banget Nih, Pentingnya Pendidikan Moral Anak di SD--

Oleh: Abdul Rohim

NIM 132310019 

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora

Universitas Pelita Bangsa

 

 

Anak SD Kecanduan Game Online, Kenapa Bisa Begitu? Simak Ini

Di era globalisasi ini, teknologi berkembang  sangat pesat. Perkembangan teknologi telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan manusia, baik itu pendidikan, perekonomian, kesehatan atau aspek lainnya. Perkembangan teknologi secara tidak langsung telah mempengaruhi gaya hidup masyarakat. Kehidupan masyarakat menjadi lebih mudah dengan adanya teknologi. Misalnya saja saat  menghubungi sanak saudara  di tempat lain, seseorang harus mengirimkan surat melalui POS dan memakan waktu  lama. 

 

Namun dengan kemajuan teknologi, proses komunikasi jarak jauh dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi berupa telepon seluler. Selain memberikan berbagai kemudahan dalam proses kehidupan sehari-hari, perkembangan teknologi juga menawarkan banyak peluang usaha kepada masyarakat. Masyarakat bisa menjual dan membeli berbagai barang dan kebutuhan sehari-hari hanya dengan bermodalkan telepon genggam. Bagi pengusaha, teknologi dapat mempermudah proses penjualan produk, sehingga  penjual tidak perlu membuka toko atau keluar rumah untuk menjual barang. 

 

Dalam bidang pendidikan, teknologi dapat mempermudah pelaksanaan  pembelajaran. Siswa dapat memanfaatkan teknologi untuk mencari berbagai informasi tentang kelas. Sebagai generasi pelajar yang lebih muda, lebih mudah untuk menguasai berbagai bidang teknologi. Namun seperti kemajuan lainnya,  perubahan dan kemajuan ini selalu memiliki sisi negatifnya. Salah satu kelemahannya adalah karena penggunaan pemanfaatan kemajuan secara tidak tepat. Salah satunya adalah  game online. Game online adalah permainan yang menggunakan media online yang memungkinkan pengguna dari lokasi berbeda untuk bermain bersama dalam satu game yang sama dalam waktu yang bersamaan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: