Semua Harus Baca Ini, Pentingnya Pendidikan Karakter Tingkat SMK

Semua Harus Baca Ini, Pentingnya Pendidikan Karakter Tingkat SMK

Semua Harus Baca Ini, Pentingnya Pendidikan Karakter Tingkat SMK--

Oleh: Novi Rahmawati NIM 132310010

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora

Universitas Pelita Bangsa

 

Apa itu pendidikan karakter? Pendidikan Karakter sangat melekat pada diri manusia yang dinilai dari etika moral, tingkah laku manusia tersebut. Karakter pada diri sendiri yang menjadi dasar orang tersebut dan bermanfaat bagi lingkungan nya. Dan menanamkan perilaku yang baik sehingga Siswa dapat meneladani dan anak dapat memberikan keputusan mana yang baik atau buruk.

 

Seperti yang kita ketahui SMK adalah Sekolah Menengah Kejuruan, yang yang satuannya pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan menjadi kejuruan pada jenjang menengah sebagai lanjutan dari SMP, SMK setara dengan SMA atau MTS bedanya mereka melakukan pembelajaran dengan praktek, teori, dan keahlian nya didalam kejuruannya. 

 

“Dikutip sumber dari SMK Negeri 2 Cikarang Barat”

Mereka dilatih untuk selalu siap, disiplin, bertanggung jawab untuk menghadapi dalam dunia industri dan menjadi lulusan yang berkualitas disekolah nya. Sekolah menengah kejuruan menyiapkan Siswa nya untuk berlomba memasuki lapangan pekerjaan.

 

Dari tujuan an diselenggarakan atau sekolah nya SMK bahwa tamatannya memiliki keterampilan, kreatif, integritas yang tinggi seperti kebutuhan dunia kerja serta sesuai dengan budaya kerja dunia industri. Budaya atau kebiasaan di dunia kerja harus ditanamkan dari awal masuk sehingga mereka terbiasa dan akhirnya menjadi karakter watak setiap siswa SMK.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: