Hasil Survei IPN : Masyarakat Yakin Prabowo-Gibran Bisa Merealisasikan Program Konkret Pro Rakyat

Hasil Survei IPN : Masyarakat Yakin Prabowo-Gibran Bisa Merealisasikan Program Konkret Pro Rakyat

Hasil Survei IPN menunjukkan Prabowo-Gibran menjadi pasangan yang paling diyakini bisa merealisasikan berbagai gagasan yang dimiliki.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut dua yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinilai masyarakat yang bisa merealisasikan program konkret pro rakyat jika diberikan amanah untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Berdasarkan hasil survei Indikator Publik Nasional (IPN) periode 3-11 desember, menunjukkan Prabowo-Gibran menjadi pasangan yang paling diyakini bisa merealisasikan berbagai gagasan yang dimiliki.

Dalam temuan tersebut menunjukkan 39 persen masyarakat percaya terhadap komitmen Prabowo-Gibran. Sementara pasangan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya mendapat 28,1 persen dan duet koalisi PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya mengantongi 19,5 persen.

BACA JUGA:Pakai Sistem Merit, Rotasi Mutasi Pejabat Karawang Dinilai Sudah Tepat, Tak Ada Lagi 'Like and Dislike'

“Survei menunjukkan paslon Prabowo-Gibran memeroleh 39,0 persen kepercayaan publik akan merealisasikan program kerja yang ditawarkan dalam kampanyenya kelak,” kata Peneliti Senior IPN Ike Sihotang dalam keterangannya, Minggu (31/12).

Menurut dia, salah satu kepercayaan masyarakat dikarenakan Prabowo-Gibran memiliki narasi meneruskan dan mengembangkan program-program pro rakyat yang saat ini sedang berjalan. Mulai dari program-program sosial hingga pembangunan infrastruktur.

“Temuan data kualitatif di lapangan karena narasinya kan melanjutkan program-program unggulan,” ucap Ike.

Selain itu, Prabowo-Gibran bukan hanya meneruskan program-program yang sudah ada. Namun, Prabowo-Gibran juga menghadirkan gagasan yang dinilai sebuah terobosan luar biasa seperti program makan siang dan susu gratis.

BACA JUGA:Malam Ini Jam 21.30 WIB, AQUAMAN Tayang di Bioskop Trans TV: Aksi Jason Momoa Rebut Tahta Kerajaan Lautnya

Hadirnya program tersebut disambut baik oleh khalayak ramai. Pasalnya, program tersebut memiliki dampak positif secara langsung kepada masyarakat.

“Beserta program-program tambahan lainnya seperti makan siang dan susu gratis. Jadi terlihat riil dan konkret,” pungkas Ike. (ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: