Bencana Banjir Melanda Kampung Lamajang Peuntas, Warga : Ketinggian Air Capai 2 Meter

Bencana Banjir Melanda Kampung Lamajang Peuntas, Warga : Ketinggian Air Capai 2 Meter

ilustrasi gambar, Banjir--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Bencana banjir melanda Kampung Lamajang Peuntas, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat pada Kamis 11 Januari 2024.

Kejadian ini dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan Sungai CIkapundung meluap hingga ke permukiman warga.

Relawan BPBD Desa Citeureup, Deni Mirnawati, mengatakan banjir diakibatkan tanggul Sungai Cigede di Kampung Lamajang Peuntas jebol. Peristiwa itu terjadi pada pukul 17.30 WIB tadi.

BACA JUGA:Remaja di Bekasi Dijual Muncikari Via MiChat, Pelaku Berinisial D Ditangkap

"Iya benar. Kejadiannya sekitar jam 17.00-an lebih. Lokasinya dekat jembatan Pasigaran," ujar Mirna, kepada awak media.

Berdasarkan informasi, petugas gabungan terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir di area permukiman. Terlihat ada beberapa warga yang harus dievakuasi menggunakan tandu.

Salah seorang warga, Iis Rohaeni (35), mengatakan suami dan anaknya masih terjebak di dalam rumah. Dia menyebut ketinggian air mencapai 2 meter.

BACA JUGA:Simak! Berikut Jadwal, Persyaratan dan Lokasi SIM Keliling Januari 2024 untuk Kota Bekasi, Ada di 6 Tempat

"Kejadian mau azan Magrib, nggak sempat beres-beres. Nggak keburu, ketinggian air di dalam rumah sampai 2 meter mah ada. Pokoknya kalau di rumah orang tua mah seatap. Pas kejadian, lagi sama keluarga di rumah. Air tiba-tiba masuk sudah mirip tsunami," jelasnya. (bbs/ihm/dcj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: