Penjualan Ritel Suzuki Naik Drastis di Akhir Tahun 2023

Penjualan Ritel Suzuki Naik Drastis di Akhir Tahun 2023

Penghujung tahun 2023 tepatnya pada bulan Desember, menjadi momentum menggembirakan bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Penghujung tahun 2023 tepatnya pada bulan Desember, menjadi momentum menggembirakan bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Pasalnya, Suzuki mencatat adanya peningkatan penjualan ritel kendaraan hingga 25%untuk segmen passenger dan 26% pada segmen komersial. 

Dari peningkatan penjualan tersebut, untuk kategori passenger didominasi oleh XL7 yang berhasil meraih peningkatan penjualan hingga 32% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. 

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan bahwa kenaikan sales pada bulan Desember dipengaruhi oleh kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan untuk mempersiapkan libur akhir tahun serta kepercayaan dari pelanggan setia Suzuki. 

“Akhir tahun 2023 lalu, Suzuki berhasil meraih peningkatan penjualan ritel hingga 25% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. 

BACA JUGA:PT Hung A Pindah ke Vietnam, Kata CEO Schwalbe : Kita Masih Punya Pilihan Lanjut Produksi di Indonesia

Pencapaian yang positif ini dapat terjadi tentu karena dukungan dari seluruh pelanggan setia yang terus mempercayai Suzuki untuk menjadi moda transportasi pilihannya, salah satunyauntuk mempersiapkan perjalanan liburan bersama keluarga. 

Sejalan dengan itu, salah satu unit SUV unggulan milik Suzuki, yaitu XL7 menjadi primadona yang terus menunjukkan eksistensinya sebagai model andalan keluarga Indonesia ketika berlibur bersama. 

Karakter tangguh dan siap menghadapi beragam medan jalanan pada XL7ini dirasa cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan berlibur masyarakat Indonesia,” tutur Randy.

Karakter tangguh lewat desain eksterior XL7 memungkinkan pengguna menempuh perjalanan dengan medan yang beragam.

BACA JUGA:Ternyata PT HungA Vietnam Dibangun 2014 dari 'Tingginya Produksi' di Bekasi, CEO Schwalbe: Waktu Tunggu Kritis

Selain itu, kapasitasnya yang luas juga menjadi perhatian utama yang dapat mendukung kenyamanan perjalanan, terutama karena SUV 7-seaterini menawarkan daya tampung besar dan sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia. 

Poin plus lain yang turut menambah nilai XL7 di kalangan masyarakat datang dari kelengkapan fitur yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara, serta biaya kepemilikannya yang ramah di kantong. Khusus pada varian New XL7 Hybrid, teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS)juga semakin meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan berkendara.

Faktor-faktor ini memberikemudahan dan minat belipelanggan, sehingga permintaan unit XL7secara keseluruhan varian meningkat signifikan pada bulan Desember 2023 jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Langkah yang telah diambil oleh Suzuki dengan menghadirkan produk berteknologi hybrid sejak 2022 lalu terbilang dalam momentum yang tepat, dan pada akhir tahun 2023 Suzuki dapat merasakan pertumbuhan positif dari penyerapan pasar terhadap kendaraan yang lebih ramah lingkungan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: