Penetapan Sekda Definitif Pemprov Jabar Masih Digodok Kemendagri

Penetapan Sekda Definitif Pemprov Jabar Masih Digodok Kemendagri

Ist. Pj Guberenur Jabar, Bey Triadi Machmudin. Foto Okky firmansyah--

Jabar, Disway.id- Penetapan Sekretaris Daerah Jawa Barat (Sekda Jabar) definitif diakui Pj Gubernur, Bey Triadi, Machmudin masih dalam pembahasan Pemerintah Pusat.

Meski begitu, Bey mengatakan tidak menutup kemungkinan penetapan Sekda definitif tersebut tak lama lagi akan segera diputuskan oleh Tim Penilaian Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bisa sebelum atau sesudah (Pemilu 2024). Tapi belum tahu, kan Presiden (yang memutuskan),” katanya saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Selasa (30/1).

BACA JUGA:Calon Sekda Jabar Sisakan 3 Nama, Ada Dani Ramdan

Lantaran belum adanya keputusan yang jelas dari pemerintah pusat, Bey menyebut Pemprov Jabar akan kembali memperpanjang Taufik Budi Santoso sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Jabar.

“Karena sesuai dengan aturan masih memungkinkan,” ungkapnya.

Disisi lain, Bey juga mengaku sampai saat ini belum mengetahui dari 3 nama yang diusulkan,untuk menjadi Sekda definitif.

BACA JUGA:Lantik 6 Pj Kepala Daerah, Bey Pesan Pemilu 2024 Harus Kondusif

Namun kemungkinan besar pilihan mengerucut pada tiga nama antara lain Herman Suherman (Sekda Sumedang), Taufiq BS (Asda Ekbang Setda Jabar) dan Dani Ramdan (Kepala BPBD Jabar), akan menjadi Sekda definitif.

“Diantara 3 itu (akal ada yg terpilih),” pungkasnya

Sebelumnya, Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat telah mengerucut dari beberapa nama menjadi 3 nama.

Hal itu diketahui juga berdasarkan surat Nomor 821.1/022/PanselSekda/2023 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah.***

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: