Daisuke Sato Resmi Pamit dari Persib Bandung

Daisuke Sato Resmi Pamit dari Persib Bandung

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Daisuke Sato, bek asal Filipina yang sudah membela Persib Bandung sejak musim 2022-2023, resmi mengucapkan selamat tinggal kepada klub dan suporter.

Daisuke Sato bergabung dengan Persib pada awal musim 2022/2023 lalu. Dia langsung jadi pilihan utama di posisi bek kiri, baik pada era Robert Albert maupun Luis Milla.

Musim lalu, Daisuke Sato memainkan 31 laga di BRI Liga 1. Pada era Luis Milla, eks pemain Muangthong United itu sempat mendapat peran baru. Daisuke Sato dimainkan sebagai bek tengah dalam skema tiga bek sejajar.

Kontrak Daisuke Sato sejatinya baru akan habis pada 2025 nanti. Namun, kedua pihak sepakat untuk berpisah. "Persib menyetujui permohonan pihak Sato untuk pengakhiran kerja sama," ucap Head of Communication Persib Bandung, Adhi Pratama.

BACA JUGA:Lebih dari 80 Ribu Petugas Pemilu di Kabupaten Bekasi Dapat Jaminan Kesehatan

Sato mengumumkan kepergiannya melalui akun Instagram pribadinya, @daisukesato11, pada Selasa (30/1/2024) pagi.

Dalam unggahannya, ia menuliskan pesan haru dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. 

"Hatur nuhun Persib. Saya selamanya bersyukur atas cinta yang saya terima dari para Bobotoh," tulis Sato.

Pergantian Rencana Pelatih Persib

Daisuke Sato tampil bagus di BRI Liga 1 2022/2023 lalu. Hal tersebut membuatnya mendapat perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun. Namun, pergantian pelatih dari Luis Milla ke Bojan Hodak berdampak pada posisi Daisuke Sato.

BACA JUGA:Liga Inggris : Prediksi Liverpool vs Chelsea

Berbeda dengan era Luis Milla, Daisuke Sato sepertinya tidak masuk dalam rencana Bojan Hodak. Jadi, pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024, Sato dicoret dari daftar pemain Persib.

Bojan Hodak lebih memilih memainkan Edo Febriansah sebagai bek kiri. Selain itu, masih ada Rezaldi Hehanusa yang bisa bermain untuk posisi bek kiri. Sedangkan, di posisi bek tengah, stok pemain lebih dari cukup. (bbs/bola/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: