MTs dan MA Ma'arif NU Karawang Miliki Kepala Madrasah Baru

MTs dan MA Ma'arif NU Karawang Miliki Kepala Madrasah Baru

Foto bersama usai serah terima jabatan kepala MTs dan MA Ma'arif NU Kabupaten Karawang di Sekolah LP Ma'arif NU Karawang, Dusun Ciselang, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Rabu (7/2/2024).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Ma'arif NU Kabupaten Karawang miliki kepala madrasah baru. Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Karawang, Heru Saleh di Sekolah LP Ma'arif NU Karawang, Dusun Ciselang, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Rabu (7/2/2024).

Sertijab dihadiri oleh ketua PCNU Kabupaten Karawang, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, Kwarcab Kabupaten Karawang, pengurus dan pengelola LP Ma'arif NU Kabupaten Karawang, pengurus Ansor Kecamatan Kotabaru, pengurus Banser Kecamatan Kotabaru, serta pendidik dan tenaga kependidikan MTs dan MA Ma'arif NU Kabupaten Karawang.

Heru mengucapkan terima kasih atas kinerja yang luar biasa dari kepala MTs dan MA Ma'arif NU Kabupaten Karawang yang lama, sehingga bisa tetap eksis. Ia berharap, kepala madrasah yang baru dapat menjaga marwah dan memajukan lembaga pendidikan yang berlandaskan Aswaja.

BACA JUGA:MTs dan MA Ma'arif NU Karawang Miliki Kepala Madrasah Baru

"Alhamdulillah, kegiatan serah terima jabatan kepala madrasah berlangsung dengan tertib dan lancar. Selamat kepada bapak kepala madrasah yang telah diberikan amanat untuk mengemban tugas yang mulia ini, semoga dapat menjalankannya dengan lancar dan selalu diberikan kemudahan," ujar Heru.

Kasi Pendidikan Madrasah, Kementerian Agama Kabupaten Karawang, Aab Abdullah menyampaikan, pendidikan memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama. Dengan adanya pendidikan maka akan tercipta sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"SDM memiliki peran kendali dalam mengoptimalkan pendidikan, oleh karena itu diperlukan pengelolaan. Atas dasar tersebut, maka diperlukan adanya manajemen SDM dalam suatu lembaga pendidikan untuk dapat mengelola suatu kinerja secara optimal. Sehingga menciptakan sebuah lembaga pendidikan yang bermutu dan memperoleh mutu pendidikan yang baik," ucap Aab.

BACA JUGA:Unjuk Rasa di Jalan Cut Meutia, Aliansi Mahasiswa Bekasi-Karawang Bakar Foto Presiden

Ketua PCNU Kabupaten Karawang, Deden Permana mengatakan, untuk merealisasikan pilar-pilar Nahdlatul Ulama ke dalam kehidupan bangsa Indonesia, NU secara aktif melibatkan diri dalam gerakan-gerakan sosial-keagamaan untuk memberdayakan umat.

"Di sini dirasakan pentingnya membuat lini organisasi yang efektif dan mampu merepresentasikan cita-cita NU, pantang lelah untuk mendigdayakan Nahdlatul Ulama di tanah Pangkal Perjuangan. Sehingga LP Ma'arif NU berupaya untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas kepada generasi mendatang," kata Deden. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/