Heboh! Warga Temukan Bayi Perempuan di Belakang Warung di Sukadana

Heboh! Warga Temukan Bayi Perempuan di Belakang Warung di Sukadana

ilustrasi gambar, Bayi --

HEBOH, penemuan seorang bayi perempuan yang diduga ditinggalkan orang tuanya di belakang sebuah warung bikin geger warga di Dusun Kuripan, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Kamis, 8 Februari 2024.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar melalui Kapolsek Sukadana AKP Zulkarnaen mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut.

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh warga pada Kamis pagi. Saat ditemukan, bayi perempuan itu masih dengan ari-arinya dan dibungkus kain.

BACA JUGA:Tanah Longsor Landa Banjarnegara, Ratusan Jiwa Mengungsi, 1 Orang Luka Ringan

Di lokasi kejadian, ditemukan pula selembar kertas yang diduga ditinggalkan orang tua bayi. Kertas tersebut berisi nama dan waktu lahir bayi, yaitu Dea Ayu Fata Marimba (lahir: Rabu 7 Februari 2024, pukul 22.30 WIB).

"Warga menemukan bayi perempuan yang dibungkus kain, dengan keadaan ari-ari masih menempel, di belakang warung miliknya, Kamis pagi," tuturnya.

Terdapat pula pesan di kertas tersebut, "Tolong jaga dan rawat, bagi yang mengadopsi, kami tidak mampu menghidupinya, tolong kalau bisa rawat sampai 3 tahun, saya akan kembali mengambilnya".

BACA JUGA:Banjir Bandang di Demak Meluas hingga 7 Kecamatan, Total 10 Ribu Orang 'Terusir'

Petugas Polsek Sukadana bersama tim medis kemudian turun ke lokasi dan melakukan tindakan medis awal. Bayi tersebut kemudian dievakuasi ke RSUD Sukadana untuk mendapatkan perawatan. (bbs/lc/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber