Meningkatkan Kesehatan Jantung, Ini 10 Manfaat Mengonsumsi Pisang secara Rutin

Meningkatkan Kesehatan Jantung, Ini 10 Manfaat Mengonsumsi Pisang secara Rutin

ilustrasi gambar, Makan Pisang--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna berukuran besar dengan daun memanjang dan besar yang tumbuh langsung dari bagian tangkai. 

Batang pisang bersifat lunak karena terbentuk dari lapisan pelepah yang lunak dan panjang. Batang yang agak keras berada di bagian permukaan tanah.

Tapi tau kah kamu pisang bukan sebagai sumber nutrisi yang kaya, tapi juga berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Nutrisi dan manfaat itulah yang perlu dipahami semakin menyukai mengonsumsi pisang tersebut.

Apalagi, buah pisang begitu mudah ditemukan di tengah masyarakat. Tidak seperti beberapa buah lainnya yang terkadang sulit ditemukan.

BACA JUGA:Nonton High Card Season 2 Episode 7 Subtitle Indonesia

Namun kebanyakan orang mengkonsumsi buah pisang tidak secara rutin, lantaran dianggap menjadi buah yang tidak terlalu penting untuk kesehatan tubuh.

Tapi siapa sangka jika buah pisang ternyata memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi secara ruti setiap harinya.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut ini 10 manfaat mengkonsumsi buah pisang bagi kesehatan tubuh.

1. Sumber Energi: Pisang mengandung karbohidrat, terutama glukosa, fruktosa, dan sukrosa, yang memberikan energi instan.

Makan pisang dapat membantu mengatasi rasa lapar dan memberikan dorongan energi.

BACA JUGA:Nonton Film Why Do You Love Me (2023)

2. Serat: Pisang mengandung serat makanan, baik serat larut maupun serat tidak larut. Serat membantu menjaga kesehatan pencernaan, mencegah sembelit, dan mendukung fungsi usus yang sehat.

3. Kaya akan Vitamin dan Mineral: Pisang mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin C, vitamin B6, potassium, magnesium, dan mangan. Vitamin dan mineral ini mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh, kesehatan jantung, dan keseimbangan elektrolit.

4. Mengandung Antioksidan: Buah pisang mengandung antioksidan seperti dopamin dan katekin, yang dapat membantu melawan kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber