Event Botram Kembali Bergulir, Kali Ini Melibatkan Dinas Teknis

Event Botram Kembali Bergulir, Kali Ini Melibatkan Dinas Teknis

Event Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) yang di gagas Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi kembali bergulir, kali ini Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumahnya.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Event Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) yang di gagas Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi kembali bergulir, kali ini Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumahnya. Botram edisi ke 5 ini berlangsung di Stadion Mini Cibarusah dari pagi hingga siang hari.

Sekertaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, Event Botram yang sudah berjalan sejak tahun 2023 ini dinilai sangat efektif membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik. Sebab, di event botram ini terdapat beberapa beberapa jenis pelayanan yang dibutuhkan masyarakat.

" Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi terhadap apa yang dilakukan pemerintah daerah. Kegaitan ini berkolaborasi juga perangkat-perangkat daerah seperti disdukcapil terkait kependudukan, ada juga pos, bpjs kesehatan, bjb dan lain sebagainya," kata Dedy usai membuka Botram di Kecamatan Cibarusah, Sabtu (24/2/24).

Dedy menjelaskan, pemerintah daerah berencana akan membuat event botram ini 1 bulan 2 kali. Hal itu dilakukan karena tingginya animo masyarakat yang hadir di event botram untuk mendapatkan pelayanan publik.

BACA JUGA:Nonton Chiyu Mahou No Machigatta Tsukaikata Episode 8 Subtitle Indonesia

" Karena gini tentunya kita melihat dari animo dan juga antusias masyarakat, ternyata dengan dua kali ini terutama kecamatan yang wilayahnya di perujungan ataupun wilayah perkotaan tentunya dilihat dari antusias dan animo masyarakat dan banyak permintaan-permintaan masyarakat supaya diadakan di seluruh kecamatan. Supaya percepatan menyeluruh dan pelayanan publik juga kita adakan 1 bukan 2 kali," tuturnya.

Dia menyampaikan, pada event Botram tanggal 9 Maret mendatang sebelum bulan puasa nanti akan ditambah kegiatan-kegiatan yang lain seperti halnya melibatkan dinas perdagangan, ada operasi pasar dan lain sebagainya karena menjelang bulan puasa.

Pada Event Botram kali terdapat Dinas Teknis, seperti Disperkimtan dan juga Dinas Bina Marga Kabupaten Bekasi. Sejak digulirkannya event botram, baru kali ini Disperkimtan mendirikan stan pelayanan informasi yang berkaitan dengan pemakaman umum yang sudah dimanfaatkan dan sudah dibuka di kabupaten bekasi

" Yang kedua kaitan dengan informasi fasos fasum termasuk juga cara mengajukan atau cara memohon serah terima fasos fasum," kata Kepala Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir.

BACA JUGA:Fakta Menarik Avatar Kyoshi, Pendahulu dari Avatar Roku, Kyoshi Juga Pernah Membunuh Lawannya

Kemudian Disperkimtan juga menginformasikan kepada warga atau masyarakat kaitannya dengan pemanfaatan faos fasum atau usulan permohonan untuk pemanfaatan fasos fasum baik untuk saran ibadah, sarana pendidikan, sarana kesehatan atau saran umum lainnya.

"Jadi mudah-mudahan dengan Disperkimtan hadir di kegiatan ini dapat menginformasikan ke masyarakat terutama ke warga cibarusah kaitannya dengan kegiatan atau program yang ada di Disperkimtan," tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress