PPK Muaragembong Sudah Merampungkan Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan

PPK Muaragembong Sudah Merampungkan Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muaragembong, Kabupaten Bekasi sudah merampungkan hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muaragembong, Kabupaten Bekasi sudah merampungkan hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut diungkapkan Achmad Rafly selaku Koordinator Divisi Teknis dan Logistik pada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muaragembong kepada Cikarang Ekspress pada Senin (26/02/3024).

PPK Muaragembong menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kecamatan selama lima hari dimulai sejak 20 Februari 2024 dan selesai pada 25 Februari dengan metode dua panel.

"Alhamdulillah, tahapan rekapitulasi suara tingkat Kecamatan Muaragembong telah selesai dilakukan dengan metode 2 panel Selanjutnya hanya tinggal menunggu pleno penetapan tingkat Kabupaten," ujar Achmad Rafly.

BACA JUGA:Nonton Kamen Rider Gotchard Episode 24 Subtitle Indonesia

Pihaknya menjelaskan pada Pemilu 2024 kali ini, tingkat partisipasi pemilih di Kecamatan Muaragembong mencapai angka 80 persen atau mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Jumlah Partisipasi masyarakat di Kecamatan Muaragembong antusiasnya tinggi untuk Pemilu 2024 ini, dari jumlah DPT 30.658 kurang lebih," kata dia.

Achmad Rafly menyebut, pelaksanaan rapat pleno terbuka tingkat PPK di Kabupaten Bekasi dilaksanakan sejak tanggal 20 Februari 2024 lalu.

Kendati batas akhir selesai rekapitulasi di tingkat Kecamatan berkahir pada 2 Maret 2024 mendatang.

BACA JUGA:Nonton One Piece Episode 1095 Subtitle Indonesia

"Berdasarkan jadwal itu maksimal selesai pada tanggal 2 Maret 2024 nanti dan dilanjutkan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan pengembalian kotak suara suara pemilu 2024 menuju KPU Kabupaten Bekasi.

"Ketika sudah selesai melakukan perhitungan rekapitulasi di tingkat masing-masing Kecamatan, logistik pemilu tersebut langsung kami dorong menuju gudang logistik KPU Kabupaten Bekasi termasuk Muaragembong yang sudah selesai," imbuhnya.

BACA JUGA:Nonton Loop 7-Kaime No Akuyaku Reijou Wa Episode 8 Subtitle Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress