RS Lira Medika Karawang Sediakan Terapi Air, Cek Manfaatnya...

RS Lira Medika Karawang Sediakan Terapi Air, Cek Manfaatnya...

Terapi air di RS Lira Medika Karawang.-arie-

KARAWANGBEKASIDISWAY.ID- RS Lira Medika dengan bangga meresmikan layanan terbaru mereka: Hydrotherapy, sebuah terobosan dalam rehabilitasi medik dan perawatan kesehatan, Jumat (8/3).

Layanan ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama RS Lira Medika, dr. Ronny Novianto, M.Kes, sebagai komitmen mereka untuk memberikan layanan lebih baik dan inovatif kepada masyarakat.

Hydrotherapy atau terapi air, adalah proses rehabilitasi yang bertujuan untuk memulihkan cedera, meningkatkan kebugaran tubuh, dan meredakan berbagai keluhan fisik. 

BACA JUGA:Oknum Aparat Desa di Karawang Cabuli Siswi SMK saat PKL di Kantornya

Dengan menggunakan air berkualitas tinggi, fasilitas hydrotherapy RS Lira Medika menawarkan berbagai manfaat, termasuk relaksasi otot, peningkatan gerak sendi, pengurangan nyeri, dan peningkatan endurance tubuh.

Berbagai fasilitas dan manfaat Hydrotherapy yang tersedia di RS Lira Medika meliputi:

- Hydrotherapy untuk Anak-Anak: Diberikan khusus untuk anak-anak dengan gangguan neurologis, gangguan tumbuh kembang, dan gangguan sensory. Layanan ini meningkatkan input sensory pada otak anak, meningkatkan kerja jaringan otot, memberikan efek relaksasi, serta melatih pola nafas dan daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Geger! Bocah Laki-laki Berusia 5 Tahun di Bekasi Tewas Ditusuk Berkali-kali Oleh Ibu Sendiri

- Hydrotherapy untuk Ibu Hamil: Diberikan kepada ibu hamil yang memasuki trimester 2 dan 3, dengan tujuan melatih pola nafas terutama bagi yang ingin melahirkan normal, menstabilkan ritme jantung, serta melatih otot perut dan panggul untuk persiapan melahirkan.

Hydrotherapy juga cocok untuk berbagai kondisi seperti pasca stroke, skoliosis, nyeri bahu, osteoarthritis, insomnia, dan kecemasan, serta berbagai kondisi lainnya.

"Dengan layanan Hydrotherapy ini, kami berkomitmen untuk memberikan rangsangan positif melalui air, mengurangi rasa sakit, stres, dan memulihkan kebugaran secara menyeluruh bagi pasien kami," ungkap dr. Ronny Novianto, M.Kes.

BACA JUGA:Banjir di Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Ratusan Rumah Terendam, Satu Orang Meninggal Dunia

Pihak Dinas Kesehatan Jawa Barat dan Karawang juga menyambut baik layanan ini, mengakui potensinya untuk meningkatkan kualitas hidup pasien dan memberikan pengalaman perawatan yang nyaman. 

"Kami dari Jawa Barat menyambut baik layanan untuk masyarskat, bahkan mungkin di tingkat Jabar dan DKI Jakarta. Provinsi mendukung penuh layanan terapi yang sangat nyaman ini," terang Yus Ruseno, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: