HUT ke-105 Damkar, Pj Bupati Apresiasi Dedikasi Petugas Damkar Kabupaten Bekasi

HUT ke-105 Damkar, Pj Bupati Apresiasi Dedikasi Petugas Damkar Kabupaten Bekasi

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan di moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Damkar tingkat Provinsi Jawa Barat mengapresiasi para petugas Damkar yang sudah memberikan darma bakti berkerja sesuai dengan tupoksinya.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya menyampaikan, sepanjang tahun 2023 petugas pemadam kebakaran pada si jago merah di Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi telah berkontribusi menangani ratusan kejadian kebakaran dan non kebakaran.

"Sepanjang tahun 2023 sebanyak 447 Damkar telah berkontribusi menjalankan tugas beroperasi melakukan penyelamatan hingga penanganan non kebakaran diantaranya, sebanyak 423 menangani  penyelamatan animal rescue, 15 kejadian dalam melakukan penanganan pelepasan cincin di jari manusia," kata Adeng Hudaya kepada Cikarang Ekspress

"Kemudian, sebanyak 4 kali kejadian para petugas Damkar juga turut ikut berkontribusi melakukan penanganan pohon tumbang, serta berbagai operasi penyelamatan non kebakaran sejumlah 5 kejadian pernah dilakukan petugas Damkar" sambungnya.

Kendati demikian, kata Adeng, petugas Damkar saat sedang melakukan aksi penyelamatan dalam berjibaku memadamkan api ketika kebakaran berlangsung, para pemadam tidak kenal waktu, terlebih para pemadam juga ikut berkontribusi dalam memberikan pencegahan ke masyarakat.

BACA JUGA:Nonton Ragna Crimson Episode 21 Subtitle Indonesia

"Tentunya kita Pemadam Kebakaran (Damkar) tetap terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, seperti saat ini, kita sudah memiliki sembilan pos dan satu mako yang diisi dengan para petugas Damkar," kata Adeng.

Oleh sebab itu, sesuai instruksi pimpinan yakni Pj Bupati Bekasi, Adeng bilang, pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan dan pelayanan kepada masyarakat, mengingat Kabupaten Bekasi memiliki wilayah yang luas.

Sehingga kedepannya, lanjut Adeng, jajarannya yakni para petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) harus bisa mengasah keterampilan yang baik guna dapa memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat. 

"Ya, seperti kita bekerjasama dengan BKPSDM untuk mensupport para petugas Damkar dalam meningkat keterampilannya, terlebih, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Bekasi, kita terus meningkatkan kemampuan tujuannya agar dapat melayani masyarakat," ucap dia.

BACA JUGA:Link Legal Nonton Kamen Rider Gotchard Episode 26 Subtitle Indonesia

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan sebelumnya bilang di moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Damkar tingkat Provinsi Jawa Barat mengapresiasi para petugas Damkar yang sudah memberikan darma bakti berkerja sesuai dengan tupoksinya.

"Saya mengapresiasi para petugas Damkar yang sudah memberikan darma bakti untuk melakukan upaya pencegahan maupun penanggulangan kebakaran dan penyelamatan, dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat," kata Dani Ramdan.

Ia menyampaikan, Pemkab Bekasi terus berupaya untuk menambah sarana dan prasarana seperti penambahan mobil pemadam kebakaran untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Penambahan armada mobil Damkar sangat diperlukan. Terlebih saat ini Damkar sudah mempunyai tiga pos tambahan baru, di luar enam pos yang sudah ada," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress