5 Ide Usaha Sampingan di Bulan Ramadhan yang Paling Bikin Cuan

5 Ide Usaha Sampingan di Bulan Ramadhan yang Paling Bikin Cuan

Ide Usaha Sampingan -Ide Usaha Sampingan -Homecare24

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Bulan Ramadhan dikenal sebagai bulan yang penuh berkah bagi umat Islam. Keberkahan tersebut bukan hanya didapatkan melalui pahala yang berlipat ganda, tetapi juga berkah lewat peluang bisnis yang kerap kali muncul di bulan puasa.

 

Nyatanya banyak sekali ladang usaha yang cuma bisa kamu temui saat puasa. Jualan Takjil misalnya, hanya di bulan ramadhan kamu bisa menemukan banyak penjual jajanan berjejer di sepanjang jalan, mulai dari minuman, jajanan hingga makanan berat.

Eits.... Siapa bilang cuma jualan Takjil yang ramai diserbu pembeli saat ramadhan? Masih banyak ladang usaha lain di bulan ramadhan salah satunya adalah usaha jasa. Berikut ini usaha layanan jasa berkaitan soal kendaraan bisa dijadikan usaha sampingan paling di butuhin saat ramadhan. Yuk simak informasinya!

 

1. Penitipan kendaraan

Selama bulan puasa, banyak orang yang mudik menggunakan transportasi umum, sehingga kendaraan pribadi seringkali ditinggalkan di rumah. Untuk mengatasi kekhawatiran akan keamanan kendaraan, jasa penitipan kendaraan hadir sebagai solusi.

Jika kamu memiliki lahan yang luas dan aman, membuka jasa penitipan kendaraan dapat menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa menggunakan jasa penitipan kendaraan permalam. Cara ini amat menguntungkan karena kamu hanya perlu menjaga kendaraan tetap aman.

Jadi, saat memilih bisnis jasa penitipan kendaraan. Pastikan kmu punya lahan yang cukup, memiliki SDM dan pengamanan yang cukup untuk menjaga kendaraan pelanggan tetap aman.

2. Rental Mobil

Mau jalan jalan tapi gak punya kendaraan? Mau pesen kendaraan online tapi sepi karena masih lebaran, rental mobil solusinya!

Bagi mereka yang akan mudik menjelang Lebaran, menyediakan jasa rental mobil bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Selain untuk pulang kampung, mobil sewa sering digunakan untuk berwisata, berziarah, berkunjung ke saudara. Namun adakalanya jarak yang jauh jadi penghalang bagi mereka untuk bertemu.

Rental mobil cocok buat kamu yang punya banyak kendaraan tapi tidak digunakan saat lebaran. Daripada didiamkan di garasi mungkin kamu bisa menyewakannya, kamu bisa menyewakannya kendaraan terutama kendaraan roda empat ke sejumlah tetangga dekat rumah.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk menyewakan kendaraan pribadimu. Kamu harus mengenal siapa yang akan memintanya, siapkan data diri dan Sejumlah prasyaratan yang lengkap.

Kamu dapat memasarkan layanan rental mobil secara online melalui platform seperti WhatsApp, situs web, dan media sosial untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

3.  Jastip oleh-oleh khas daerah.

Berbisnis oleh-oleh khas bisa menjadi pilihan yang baik untuk jangka panjang, tidak hanya sebagai bisnis musiman selama bulan puasa. Banyak masyarakat mencari oleh-oleh khas untuk dibawa saat mudik atau pulang kampung.

Tradisi ini masih terus berlanjut hingga saat ini. Jika kamu menjual oleh-oleh khas, bisnis ini dapat dibuka untuk jangka waktu yang lama, dengan keuntungan yang cukup menjanjikan.

Kamu bisa membeli barang maupun panganan khas daerah yang umum di nikmati dan disukai setiap kalangan. Gunanya agar dagangan mu bisa laku terjual dengan waktu yang cepat. Pastikan makanan yang kamu jual itu aman dan layak konsumsi karena kepercayaan pelanggan adalah kunci dari pelayanan jastip.

4. Jasa Parkir

Bukan hanya biasa, kendaraan kerap memadati beberapa tempat umum

Pekerjaan yang berkenaan dengan jasa selanjutnya adalah jasa parker kendaraan, Mungkin kamu tidak asing dengan pekerjaan yang satu ini. Tapi siapa sangka cuan hasil jaga parker sangat lumayaln loh.

Saat puasa, kendaraan cendrung ramai saat sore hari. Karena beberapa orang akan mencai menu buka puasa di pinggir jalan atau pergi bersama keluarga ke rumah makan. Sehingga mereka akan memarkirkan kendaraannya di sekitar warung, toko atau beberapa ruas jalan. Kamu bisa memnfaatkan hal tersebut sebagai ladang jasa parker.

Kamu bisa menghubungi dengan warung/toko yang parkirnya ingin kamu jaga. Setelah tersjadi kesepakatan kamu bisa mulai memarkirkan kendaraan pelanggan.

Meski bisnis ini sangat menjanjikan, jangan jadi tukang parkir liar! Jadilah tukang parkir yang bertanggung jawab dengan menjaga kendaraan pelanggan dari ia datang dan pergi.

5. Tambal Ban dan jual bensin Keliling.

Ban yang kempes atau ban yang bocor menjadi salah satu masalah yang sering dialami beberapa orang saat berkendara ke kampung halaman saat musim lebaran. Hal ini tentunya sangat menyebalkan kamu harus membawa beban barang bawaan sambil mencari bengkel yang masih buka. Mencari bengkel di tepian jalur mudih adalah hal yang sulit, karena Sejumlah bengkel sering tutup saat musim lebaran.

Tentunya hal tersebut sangat disayangkan karena, bisnis ini menjadi cuan yang menguntungkan saat lebaran. Jadi ada baiknya kamu yang punya usaha tambal untuk membuka toko saat lebaran sekalipun. Kamu juga bisa menjadikan tambal ban mu sebagai tambal ban keliling tentunya hal ini mempermudah pengendara saat kendaraanya mengalami masalah.

Jangan hanya menjual jasa tambal bal atau memperbaiki kendaraan, Kamu juga bisa sambil menjual bensin, karena beberapa kendaraan kerap mengalami habis bensin saat berkendara di jalur mudik.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: