Mengenal Kepribadian MBTI si Introvert ISTP

Mengenal Kepribadian MBTI si Introvert  ISTP

Mengenal Kepribadian MBTI si Introvert ISTP--16personalities

 Zaman sekarang MBTI selalu menjadi topik pembicaraan ketika sedang mengobrol dengan orang lain. Terutama jika kalian pertama kali bertemu. Hal tersebut dilakukan untuk mencari kecocokan satu dengan yang lain.

 

Mengenal MBTI

 

MBTI atau Myers-Briggs Type Indicator adalah alat penilaian kepribadian yang dikembangkan oleh Isabel Briggs Myers dan Katharine Cook Briggs. MBTI mengelompokkan orang ke dalam 16 tipe kepribadian berdasarkan empat dimensi utama:

 

1. E (Ekstrovert) vs. I (Introvert): Menunjukkan sejauh mana seseorang cenderung menjadi ekstrovert (menyukai kegiatan sosial, berenergi dari interaksi) atau Introvert (lebih suka sendiri, mendapatkan energi dari waktu sendiri).

 

2. S (Sensing) vs. N (Intuition): Mengukur bagaimana seseorang mengumpulkan informasi. Sensing lebih fokus pada detail dan fakta konkret, sedangkan Intuition lebih cenderung melihat gambaran besar dan melibatkan pemikiran abstrak.

 

3. T (Thinking) vs. F (Feeling): Menunjukkan cara seseorang membuat keputusan. Thinking lebih cenderung berfokus pada logika dan analisis objektif, sementara Feeling lebih cenderung mempertimbangkan nilai-nilai pribadi dan dampak emosional.

 

4. J (Judging) vs. P (Perceiving): Menggambarkan bagaimana seseorang merespon aturan dan tata cara. Judging lebih suka struktur dan keputusan yang terencana, sedangkan Perceiving lebih suka fleksibilitas dan kebebasan untuk beradaptasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: