Huawei Rilis Solusi Terobosan untuk Infrastruktur Data Era AI di MWC Barcelona 2024

Huawei Rilis Solusi Terobosan untuk Infrastruktur Data Era AI di MWC Barcelona 2024

. Peter Zhou, President, Huawei IT Product Line saat menyampaikan pidato--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Acara "Huawei Product and Solution Launch" sukses digelar  di  MWC  Barcelona  2024. 

Dr.  Peter  Zhou, President, Huawei  IT  Product Line, meluncurkan tiga solusi inovatif yang membantu operator telekomunikasi di seluruh dunia membangun infrastruktur data terbaik pada era kecerdasan buatan (AI): solusi AI data lake, solusi all-scenario data protection, dan solusi DCS full-stack data center.

Perkembangan pesat model large AI merealisasikan nilai tambah dari aset data, serta menjadi basis bagi kebangkitan data. Pembangunan infrastruktur data pada era AI menemui dua tantangan. Pertama, untuk memperoleh pengetahuan dari data, sumber data yang independen dan tersebar harus terkumpul pada pabrik data AI.

Tujuannya, mendapatkan nilai tambah  dari  data  tersebut.  Hal  ini  sangat  membutuhkan mobilitas  data.  Kedua, data assetization tengah berkembang pesat. Waktu retensi rata-rata untuk data AI yang dianotasi dan data model kini mencapai lebih dari tiga tahun, bahkan beberapa corpus data yang berharga harus disimpan secara permanen.

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Porak Porandakan SDN Sukasari I dan Puluhan Rumah Warga di Karawang

Untuk  menjawab tantangan  ini,  Huawei  meluncurkan  rangkaian  produk  dan  solusi penyimpanan data yang inovatif agar operator telekomunikasi dapat membangun infrastruktur data unggulan pada era AI.

• Solusi AI  data  lake mentransfer  data  masif  ke  aset  penting: Solusi ini mencakup Data Management Engine (DME), knowledge generation tool chain terpadu (eDataMate), data fabric, serta solusi penyimpanan data dengan AI OceanStor A800 dan  OceanStor  A310. Solusi ini  menghadirkan  data  pelatihan  AI  mudah  dilihat, dikelola, dan disediakan secara global. OceanStor A800, solusi penyimpanan data NAS generasi baru yang berkinerja tinggi, menjadi landasan penyimpanan data dengan fitur  AI  yang  canggih,  memiliki  arsitektur data  and  control  plane  separation, sistem parallel file berkinerja tinggi OceanFS, ekspansi fleksibel dan dua arah, serta fitur-fitur lain. Seluruh fitur ini didesain agar mampu mendukung real-time hyper- cluster scheduling.

• Solusi all-scenario data protection untuk  memproduksi,  mencadangkan, dan mengarsip data yang meningkatkan daya tahan aset data: Solusi ini memakai dua jenjang implementasi kolaboratif. Jenjang pertama adalah kolaborasi pencadangan-produksi data, mampu mencadangkan berkas kecil secara 90% lebih cepat dibandingkan solusi konvensional. Solusi ini juga mendukung native-format data analytic. Jenjang  berikutnya,  kolaborasi  cadangan-arsip  data.  Dengan  fitur post- deduplication tiering, solusi ini menghemat konsumsi pita lebar sebesar 80%. Selain itu, Huawei juga melansir perangkat pencadangan data OceanProtect E8000 dan X9000,  serta  solusi  penyimpanan  data magneto-electric generasi  baru  OceanStor Arctic, didesain untuk warm data dan cold data. Solusi penyimpanan data magneto- electric ini  diperkirakan  mampu  menurunkan  TCO  sebesar  20%  dibandingkan solusi tape, serta menghemat konsumsi listrik sebesar 90% dibandingkan solusi HDD.

BACA JUGA:Toko Baju di Nagasari Ludes Dilalap Api, BPBD Karawang: Diduga Karena Instalasi Listrik yang Usang

• Solusi DCS full-stack data center yang membantu operator telekomunikasi meningkatkan   efisiensi   dan   kecepatan layanan IT: Solusi full-stack ini, dirancang dengan visualisasi dan kontainer, meliputi pengumpulan, penyimpanan, komputasi, manajemen, dan penggunaan data, serta menghadirkan infrastructure as a service (IaaS) dan platform as a service (PaaS) yang lengkap.

Menurut Dr. Zhou, AI mendorong kebangkitan data sehingga mempercepat proses data assetization. Huawei Data Storage akan selalu berkomitmen menyediakan solusi penyimpanan data untuk seluruh skenario. Dengan demikian, operator telekomunikasi dapat membangun infrastruktur data terbaik pada era AI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/