Mencegah Asma, Ini 6 Manfaat Buah Blewah Bagi Kesehatan Tubuh

Mencegah Asma, Ini 6 Manfaat Buah Blewah Bagi Kesehatan Tubuh

ilustrasi gambar, Buah Blewah--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Blewah adalah tumbuhan penghasil buah yang banyak digunakan sebagai minuman penyegar di Asia Tenggara, selain timun suri dan kolang-kaling. 

Blewah sejenis dengan melon namun berbeda kelompok budidaya. Ia berbentuk liana, seperti juga labu dan mentimun.

Buah ini memiliki daging yang lembut, berwarna oranye atau merah, serta memiliki biji di tengahnya. Rasa Buah belewah terkenal manis dan segar, menjadikannya pilihan buah favorit di musim pans.

Selain rasanya yang enak, belewah juga mengandung banyak air, serat, serta nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, dan potassium. Buah ini sering dijadikan camilan sehat, tambahan dalam salad buah, atau diolah menjadi jus menyegarkan. 

BACA JUGA:Nonton Drakor Queen of Tears Episode 02 Subtitle Indonesia

Belewah tidak hanya menyediakan sensasi rasa yang memanjakan lidah, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dengan nilai gizinya yang kaya. Berikut ini sejumlah manfaat mengkonsumsi Belewah bagi kesehatan tubuh 

1. Mencegah Dehidrasi dengan Kandungan Tinggi Air

Blewah menjadi buah yang sangat efektif dalam mencegah dehidrasi karena mengandung sekitar 90 persen air, serta menyediakan kalium sebagai sumber elektrolit yang sangat baik untuk tubuh. 

Perlu diingat bahwa asupan kalium yang cukup memiliki peran penting dalam mengurangi risiko dehidrasi yang dapat berdampak parah pada kesehatan.

2. Menurunkan Tekanan Darah dan Mencegah Penyakit Jantung

Blewah, dengan kandungan tinggi kalium dan rendah sodium, memiliki peran penting dalam menurunkan tekanan darah tinggi. 

BACA JUGA:Yuk Coba Lima Makanan Sahur Ini Dijamin Bikin Kenyang Selama Berpuasa

Kombinasi unik ini menjadikannya buah yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit stroke. Selain itu, serat yang terdapat dalam blewah turut membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh.

3. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber