Ini 55 Caleg Terpilih Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2024-2029

Ini 55 Caleg Terpilih Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2024-2029

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi baru-baru ini telah merampungkan rekapitulasi perhitungan suara pada rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi pada Minggu, 17 Maret 2014.

"Pelaksanaan pleno tingkat Kabupaten sudah selesai dan diakhiri oleh PPK Tambun Selatan, Alhamdulillah berjalan dengan baik sehingga kalkulasi dari semua jumlah lima jenis pemilihan telah selesai," kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido kepada Cikarang Ekspress pada Senin 18 Maret 2024.

Ia mengungkapkan pada malam hari sebelumnya pihaknya sudah melakukan rekapitulasi perhitungan suara tingkat provinsi di Jawabarat dan pelaksanaan berjalan dengan baik.

"Semalam kita sudah melakukan Pleno pembacaan tingkat provinsi di Jawa Barat dan Alhamdulillah berjalan dengan baik," kata Ali Rido.

Adapun 55 caleg terpilih untuk DPRD Kabupaten Bekasi sebagai berikut.

Dapil Bekasi 1 (Setu, Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah dan Bojongmangu) bakal diisi delapan kursi. Yakni, Hasan Basri (PKB), H. Bodin dan Ahmad Saefuddin dari Gerindra, Usup Supriatna (PDIP), Bosih Awalludin dan Agung Suganda (Golkar), Surohman (Partai Buruh), Yusuf Fathullah Fajri  (PKS) serta Sarif Marhaendi (PPP).

Lalu, Bekasi 2 (Cibitung dan Cikarang Barat) dengan delapan kursi. Di anyaranya, Ombi Hari Wibowo (PKB), Iwan Setiawan (Gerindra), Jiovanno Nahampun (PDIP), Ahmad bin Olim dan Adelia P. Kardin (Golkar), Budi Yanto (NasDem), Budi M. Mustafa (PKS), Iin Farihin (PBB).

Bekasi 3 (Tambun Selatan) dengan delapan kursi. Yakni, Nuryasin (PKS), Helmi (Gerindra), Marico (Golkar), Soleman (PDIP), Jamil (PAN), Nunung (PPP), Ahmad Faisal (PKB) dan Matam (Demokrat).

 

Bekasi 4 meliputi Sulawangi, Tambelang, Tambun Utara, Sukatani diisi 7 kursi. Di antaranya, M. Dendy Aprijal (PKB), Darissalam (Gerindra), Dr. Subagiyo (PDIP), Muhtada Sobirin (Golkar), Mustakim (NasDem), Puji Lestari (PKS) dan Karsih (PAN).

Bekasi 5 (Tarumajaya, Babelan dan Muaragembong) dengan 7 kursi. Ibnu Hajar (PKB), Teten Kamaludin (Gerindra), Napsin G (PDIP), Ade Sukron (Golkar), Marjaya Sargan (NasDem), Ani Rukmini (PKS) dan Angganita (Demokrat)

 

Dapil Bekasi 6 (Karangbahagia, Kaduwaringin, Pebayuran, Sukakarya dan Cabangbungin) dengan 7 kursi. Yakni, Jaya Marjaya (PKB), Ridwan Arifin (Gerindra), Martina Ningsih (PDIP), Novy Yasin (Golkar), Ade Jenah F (PKS), Rimulga K. Daeng M (PAN) dan Haryanto (Demokrat).

Terakhir, dapil Bekasi 7 meliputi Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Cikarang Selatan dengan 9 kursi. Di antaranya, Boby Agus Ramdan (PKB), Aria Dwi Nugraha (Gerindra), Nyumarno dan Ade Kuswara K (PDIP), Rudy Rafly dan Sunandar (Golkar), Ali Nur Hamzah (Partai Buruh), Saiful Islam (PKS) serta Mia el Dabo (Demokrat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: