Wajah Bersih dari Jerawat di Hari Raya, Ini Makanan yang Harus Dihindari

Wajah Bersih dari Jerawat di Hari Raya, Ini Makanan yang Harus Dihindari

Wajah Bersih dari Jerawat di Hari Raya, Ini Makanan yang Harus Dihindari--Orami

Tampil kece pada saat hari Raya merupakan impian semua orang. Bukan hanya tampilan luar yang membuat bahagia, namun hal tersebut juga merupakan menjadi salah satu self reward setelah berpuasa selama 1 bulan. 

Namun, ada beberapa makanan yang ternyata dapat menjadi pemicu dari masalah kulit lho. Salah satunya adalah jerawat.

Beberapa makanan dapat menjadi pemicu jerawat pada beberapa individu. Meskipun reaksi kulit terhadap makanan dapat bervariasi, berikut adalah beberapa jenis makanan yang diketahui dapat memicu jerawat pada sebagian orang:

 

1. Makanan Berlemak Tinggi:

Konsumsi makanan tinggi lemak, terutama lemak jenuh dan trans, bisa meningkatkan produksi minyak kulit.

Ketika berbuka puasa, tentu banyak dari kita makan makanan yang berminyak terlebih dahulu, seperti gorengan. Tidak lengkap rasanya berbuka jika tanpa gorengan. Namun ternyata, hal tersebut menjadi salah satu pemicu terjadinya jerawat lho.

 

2. Makanan Kaya Gula:

Makanan dengan indeks glikemik tinggi, seperti makanan manis dan karbohidrat olahan, dapat merangsang produksi insulin dan meningkatkan produksi minyak.

Makan makanan manis yang berlebihan memang tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya dapat menjadi penyebab terjadinya jerawat saja, namun makan makanan manis secara berlebihan dapat menjadi akibat dari naiknya berat badan secara signifikan.

 

Baca juga: Wajah Kering Karena Puasa? Berikut Tips Steam Wajah untuk Melembabkan Kulit Wajah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: makanan pemicu jerawat