Begini Cara Atasi Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Begini Cara Atasi Sakit Gigi dengan Bahan Alami

ilustrasi gambar, Sakit gigi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Nyeri atau peradangan di dalam atau di sekitar gigi, sering kali disebabkan karena kerusakan atau infeksi gigi.

Sakit gigi juga dapat disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit yang mendasari. 

Contohnya meliputi menggigit sesuatu yang keras, membersihkan gigi dengan benang, sesuatu mengganjal di antara gigi, atau kawat gigi. 

Kondisi sakit gigi bisa semakin memburuk dan mengakibatkan kesulitan dalam mengunyah makanan. Oleh karena itu, lebih baik untuk segera berkonsultasi dengan dokter begitu gejala muncul.

BACA JUGA:Anggota DPRD Jabar Ajak Masyarakat Aktif Memilah Sampah Sedari Rumah

Namun, tenang saja, jika belum memungkinkan untuk berkonsultasi dnegan dokter, kamu juga bisa mengatasi sakit gigi dengan bahan alami. Bagaimana caranya? Simak yuk!

Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Terdapat beragam bahan alami yang seringkali digunakan sebagai pengobatan untuk sakit gigi. Tetapi, bagaimana cara penggunaannya?

Berkumur dengan Air Garam

Meskipun merupakan cara klasik, berkumur dengan air garam masih cukup efektif untuk mengatasi sebagian kasus sakit gigi. 

Caranya pun cukup mudah. Larutkan satu sendok teh garam ke dalam air mendidih, lalu berkumurlah selama sekitar 30 detik sebelum memuntahkan air tersebut. Pastikan untuk tidak menelan air garam tersebut. 

BACA JUGA:Dalam 3 Hari, Polisi Ringkus Empat Pelaku Pengeroyokan yang Mayatnya Dibuang Dibawah Pohon Didusun Pasirbuah

Berkumur dengan air garam dapat membersihkan area sekitar gigi dan membantu mengeluarkan cairan yang menyebabkan pembengkakan. 

Selain itu, air garam juga dapat membersihkan sisa makanan yang menempel di sekitar gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber