Sebentar Lagi Liburan! Ini Tips Menabung untuk Berlibur

Sebentar Lagi Liburan! Ini Tips Menabung untuk Berlibur

Sebentar Lagi Liburan! Ini Tips Menabung untuk Berlibur--Kompas.com

Libur telah tiba! Kata-kata tersebut selalu membuat orang menjadi bergairah untuk segera liburan dari penatnya bekerja atau sekolah. Tentu, jika liburan tidak afdol jika membawa uang yang pas pasan. Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan, salah satunya dengan menabung.

Berikut beberapa tips yang dapat membantu kalian menabung untuk liburan:

 

1. Tetapkan tujuan dan anggaran:

Tentukan tujuan liburan kalian dan perkirakan berapa banyak uang yang kalian butuhkan untuk mencapainya. Buat anggaran yang realistis dan sesuaikan rencana tabungan kalian dengan jumlah tersebut.

Media sosial dan google saat ini sudah banyak sekali memuat mengenai tempat-temoat wisata yang indah dan cantik. Hal tersebut dapat dijadikan referensi tempat liburan kalian lho.

 

2. Buat rencana tabungan bulanan:

Hitung berapa banyak uang yang perlu kalian tabung setiap bulan untuk mencapai tujuan liburan kalian. Bagi jumlah total yang kalian butuhkan dengan jumlah bulan hingga liburan untuk menentukan jumlah yang harus kalian tabung setiap bulan.

 

3. Gunakan rekening tabungan terpisah:

Buka rekening tabungan terpisah khusus untuk tabungan liburan kalian. Hal ini dapat membantu kalian memisahkan uang liburan dari kebutuhan sehari-hari dan mencegah kalian menggunakannya untuk tujuan lain.

 

4. Automatisasikan tabungan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mudik lebaran