DPUPR Karawang Rencanakan Kegiatan Besar di 2024 dengan Anggaran Milyaran Rupiah

DPUPR Karawang Rencanakan Kegiatan Besar di 2024 dengan Anggaran Milyaran Rupiah

Di tahun 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karawang akan mengerjakan beberapa proyek dengan anggaran milyaran rupiah.--

KARAWANG - Di tahun 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karawang akan mengerjakan beberapa proyek dengan anggaran milyaran rupiah.

 

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPUPR Karawang, Tri Winarto menyampaikan, ada beberapa kegiatan besar yang menjadi prioritas pembangunan di Karawang.

 

Ia menyebutkan beberapa diantaranya adalah jembatan Cilebar 12 miliar, jembatan Ciselang 10 miliar, di wilayah Rengasdengklok 10 miliar, dan proyek bersama DLHK 3,5 miliar.

 

Selain itu, pihaknya juga mengusulkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan mendapatkan 62 miliar.

 

“Kegiatan dari DAK ini ada di Jati Kobakbiru sambungan itu 13,5 miliar, Pinayungan Wadas 9 miliar, termasuk daerah Karangjati Turi, Palumbonsari pelebaran jalan ada beberapa,” ujarnya saat diwawancarai pada Senin, 19 Februari 2024.

 

“Prioritas kegiatan itu di DAK, karena jangan sampai dengan anggaran yang terbatas, salah sasaran. Jadi kami lebih selektif,” tambahnya.

 

Dalam hal ini, kata dia, DPUPR Karawang menyeleksi prioritas dengan cara observasi ke setiap titik yang bermasalah. Selain itu, pihaknya menargetkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) diselesaikan dengan segera.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: