Cara Mudah Mengatasi Jam Tangan Berembun, Auto Kinclong!

Cara Mudah Mengatasi Jam Tangan Berembun, Auto Kinclong!

Car Mudah Mengatasi Jam Tangan Berembun-(Pixabay/Pexels)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Apakah jam tanganmu pernah berembun sampai susah melihat angka di jam tangan? Jika kamu pernah mengalaminya, tak perlu khawatir, terdapat cara mudah mengatasi jam tangan berembun lho!

 

Embun yang terbentuk di dalam jam tangan seringkali menjadi sumber frustrasi bagi pemakainya. Kondisi ini membuat angka pada jam tangan sulit terbaca karena terhalang oleh Embun yang terperangkap di dalamnya.

 

Penyebab jam tangan menjadi berembun bermacam-macam. Salah satunya adalah paparan air dalam jumlah besar, misalnya saat terkena hujan, berenang, atau terendam di dalam air. Namun, faktor perubahan suhu udara juga dapat memainkan peran penting. Misalnya, saat beralih dari lingkungan ber-AC yang dingin ke suhu panas di bawah sinar matahari.

 

Jemur di Bawah Matahari

 

Jika ingin cara yang praktis dan sederhana, kamu dapat menjemur jam tangan berembun tersebut di bawah sinar matahari.

 

Dengan menjemur di bawah sinar matahari, embun yang terperangkap dalam jam tangan akan menguap akibat panasnya matahari.

 

Kamu tidak perlu menghabiskan waktu lama. Proses menghilangkan embun di jam tangan dengan cara ini hanya memerlukan waktu sekitar 15 - 30 menit.

 

Namun, pastikan ada cukup sinar matahari yang cukup untuk menguapkan embun dalam jam tangan.

 

Saat menjemurnya, kamu harus memperhatikan tempat yang aman, sehingga jam tangan tidak terinjak atau tergeser hingga jatuh.

 

Timbun dalam Beras

 

Salah satu metode untuk mengatasi embun di jam tangan adalah dengan memanfaatkan beras. Beras memiliki kemampuan untuk menyerap kelembapan di sekitarnya, sehingga jika ada embun yang menempel pada jam tangan, beras akan menyerapnya secara perlahan.

 

Cara ini memungkinkan embun pada jam tangan menguap tanpa perlu membuka penutup kaca jam.

 

Untuk melakukannya, cukup masukkan jam tangan yang berembun ke dalam beras yang tersedia dalam karung. Pastikan jam tangan terbenam sepenuhnya dalam beras. Biarkan semalam, dan keesokan harinya, ambil jam tangan yang sudah tidak berembun lagi.

 

Jika tidak ada beras dalam karung, kamu bisa merendam atau menimbun jam tangan dalam mangkuk berisi beras, kemudian lakukan langkah yang sama seperti di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: