Tak Hanya untuk Kulit, Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan Rambut

Tak Hanya untuk Kulit, Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Mawar untuk Kesehatan Rambut-(Pixabay/Bergadder)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Selain indah dan cantik, ada beragam manfaat dari bunga mawar yang penting untuk kamu ketahui. Bunga ini memiliki banyak manfaat untuk rambut, kecantikan, bahkan kesehatan tubuh lho.

 

Tidak mengherankan jika bunga mawar sering digunakan sebagai bahan dalam produk perawatan tubuh, wajah, dan kosmetik.

 

Salah satu manfaat dari bunga mawar yang dapat kamu rasakan adalah kemampuannya untuk menjaga kesehatan dan memperindah tampilan rambut.

Yuk simak manfaat bunga mawar untuk kesehatan rambut berikut ini!

 

Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan Rambut

 

Mengatasi Ketombe

 

 

Ternyata, bunga mawar juga dapat membantu kamu mengatasi masalah ketombe! Dengan sifat antiseptik alaminya, bunga mawar dapat membersihkan kulit kepala dari kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan ketombe.

 

Selain itu, kandungan antiinflamasi dalam bunga mawar dapat mengurangi peradangan pada kulit kepala yang berhubungan dengan ketombe.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

 

Siapa sangka, bunga mawar ternyata memiliki kemampuan untuk merangsang pertumbuhan rambu lho!

 

Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin A, B3, C, dan E dalam bunga mawar yang memberikan nutrisi penting pada kulit kepala dan merangsang folikel rambut.

 

Menurut laman InStyle, folikel rambut yang sehat dan tercukupi nutrisinya cenderung menghasilkan rambut yang lebih kuat dan sehat.

 

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Preventive Nutrition and Food Science menemukan bahwa minyak biji bunga mawar atau rosehip seed oil (RHSO) memiliki potensi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan.

 

Dengan demikian, kamu dapat memiliki rambut yang lebih lebat, kuat, dan sehat.

Membuat Rambut Lebih Lembut

 

Salah satu manfaat lain dari bunga mawar untuk rambut adalah kemampuannya membuat rambut terasa lebih lembut.

 

Senyawa yang terdapat dalam ekstrak atau minyak esensial bunga mawar dapat meresap ke dalam batang rambut, menjaga kelembapan dan membuatnya lebih lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: