5 Cara Efektif Angkat Sisa Noda Permen Karet Yang Menempel Pada Celana

5 Cara Efektif Angkat Sisa Noda Permen Karet Yang Menempel Pada Celana

Angkat Sisa Noda Permen Karet Yang Menempel Pada Celana-Angkat Sisa Noda Permen Karet Yang Menempel Pada Celana-tintahijau

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Menjaga pakaian yang dikenakan tetap bersih dan rapi dalam setiap kegiatan adalah tugas setiap orang. Pastikan pakaian yang kamu gunakan bersih dari dari noda terutama Permen Karet.

 

Menemukan permen karet yang menempel pada pakaian bisa menjadi pengalaman yang sangat menyebalkan. Karena permen yang menempel akan meninggalkan plak yang lengket dan sulit dilepaskan dari kain.

 

 Terlebih lagi,  plak permen karet tersebut sulit dibersihkan dengan alat cuci bisa. Plak permen karet tidak bisa dibersihkan begitu saja dengan sikat air dan sabun, salah salah pakaianmua akan rusak karena salah dibersihkan. Namun, Ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengangkat Plat permen karet berikut noda yang menempel pada pakaian.

 

mencoba menghapusnya tanpa metode yang tepat bisa menjadi tugas yang melelahkan dan bahkan bisa merusak pakaian Anda. Mengatasi masalah permen karet yang menempel pada pakaian memang bisa menjadi tugas yang sulit. Namun, mencoba menghapusnya tanpa menggunakan teknik yang benar bisa menyebabkan lebih banyak masalah.

 

Cara Menghilangkan Permen Karet di Celana

 

Permen karet yang menempel pada celana sangat susah dibersihkan. Apalagi jika noda tersebut mengenai celana kesayanganmu. Hal itu pasti akan sangat menjengkelkan dan membuat frustasi.

 

Permen karet mudah mengenai celana ketika masih basah atau baru dikunyah karena daya lekatnya masih tinggi. Begitu terduduki dan tergesek-gesek, permen karet basah langsung menempel pada kain.

 

Untuk mengatasinya, berikut cara menghilangkan permen karet di celana:

1.  Hapus dengan Sabun Cair

 

Sabun cuci cair juga dapat digunakan untuk menghilangkan permen karet dari pakaian, termasuk celana. Anda dapat menggunakan sabun cuci cair apa pun untuk tindakan ini.

 

Caranya:  

 

  1. Oleskan deterjen cair ke seluruh bagian permen karet dan area di sekitarnya.
  2. Gunakan sikat gigi untuk mengoleskan deterjen ke dalam permen karet, sehingga permen karet akan pecah menjadi remah-remah kecil.
  3. Cuci pakaian seperti biasa setelah semua permen karet terangkat.

2.  Gunakan Alkohol Gosok

 

Alkohol gosok adalah pelarut yang efektif untuk melarutkan dasar gusi dari permen karet. Ini bekerja sangat baik pada kain halus di mana metode lain mungkin tidak efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: