Pemkec Telukjambe Timur bersama Disperindag Jabar dan Perum Bulog Karawang Gelar OPADI

Pemkec Telukjambe Timur bersama Disperindag Jabar dan Perum Bulog Karawang Gelar OPADI

Pemkec Telukjambe Timur bersama Disperindag Jabar dan Perum Bulog Karawang Gelar OPADI-Pemkec Telukjambe Timur bersama Disperindag Jabar dan Perum Bulog Karawang Gelar OPADI-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Telukjambe Timur bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat dan Perum Bulog Karawang menggelar Operasi Pasar Bersubsidi (OPADI) di halaman kantor Kecamatan, pada Kamis, 4/4/2024.

Camat Telukjambe Timur, Saefulloh, menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Karawang menunjuk Kecamatan Telukjambe Timur sebagai lokasi OPADI yang merupakan program dari Disperindag Jabar

"Kami dipilih oleh Pemkab Karawang melalui Disperindag Karawang untuk menjadi lokasi OPADI. Dalam kegiatan ini, kami juga berkolaborasi dengan Bulog Karawang serta bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas kegiatan ini ," ujar Saefulloh, Kamis, 4/4/2024.

Ia menerangkan, kegiatan OPADI ini terbuka bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karawang, bukan hanya warga di Kecamatan Telukjambe Timur saja. Tetapi setiap warga yang mengikuti OPADI hanya diperbolehkan membeli satu paket sembako bersubsidi.

BACA JUGA:KemenPANRB Pacu Pemda se-Provinsi Jabar Tingkatkan Pengelolaan Pengaduan Melalui Aplikasi LAPOR!

BACA JUGA:Sharp Greenerator Gelar Charity Program Berbagi Kebaikan Terhadap Sesama

"Masyarakat datang, cukup hanya dengan menunjukkan KTP, setiap satu KTP hanya bisa beli satu paket, jadi supaya semua rata, jangan sampai satu orang mendapatkan lebih banyak," ungkap Saefulloh.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih melalui Tim OPADI pada Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Jabar, Ria, menjelaskan, OPADI merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun menjelang Hari Besar Keagamaan Negara (HBKN), baik Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, Natal dan Tahun Baru maupun ketika ada gejolak harga komoditi bahan pangan pokok yang tinggi.

Pada OPADI menjelang HBKN Idul Fitri 2024 ini, Disperindag Jabar telah mempersiapkan sebanyak 161 paket sembako bersubsidi yang akan disalurkan ke 27 kabupaten/kota. Untuk di Kabupaten Karawang, pihaknya menyediakan sebanyak 3.223 paket sembako bersubsidi.

"Untuk OPADI menjelang HBKN Idul Fitri, kami sudah melaksanakan di hampir seluruh kabupaten dan kota di Jabar, hari ini saja kegiatan OPADI ini ada di lima titik di daerah yang berbeda, salah satunya di Karawang," kata Ria.

BACA JUGA:Pro Video Galaxy S24 Series, Solusi Terbaik Bikin Epic Malam Takbiran Kamu

BACA JUGA:Hadir di Acara Bahagia dengan Al-Qur’an, JNE Terima Penghargaan Tebar Sejuta Al-Qur’an 

Ia mengatakan, satu paket sembako bersubsidi itu berisi beras premium 5 kilogram, gula premium 2 kilogram, dan minyak premium 2 kilogram. Masyarakat yang hadir di OPADI dapat membeli paket sembako bersubsidi itu dengan harga Rp101.000 per paket.

"Harga normal setiap paket itu adalah Rp146.700. Tetapi kami memberikan subsidi sebesar Rp45.700 dari setiap paketnya. Maka, masyarakat bisa membeli satu paket sembako bersubsidi itu dengan harga Rp101.000," terang Ria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: