Apes! Pemuda Ini Dihajar Massa Gegara Ditinggal Kabur Temannya yang Bawa Kabur Motor Warga

Apes! Pemuda Ini Dihajar Massa Gegara Ditinggal Kabur Temannya yang Bawa Kabur Motor Warga

Pemuda di Lamteng Dihajar Massa Gegara Ditinggal Kabur Temannya yang Bawa Kabur Motor Warga--

LAMPUNG, KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kepergok massa saat hendak mencuri motor, seorang pemuda, warga Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah berinisal FD (25) babak belur diamuk massa, warga Kampung Srikaton, Kecamatan Anak Tuha. 

Diduga FD nekat berkomplot menggelapkan sepeda motor jenis trail. Dengan modus akan membeli kendaraan tersebut pada Lebaran kedua Kamis, 11 April 2024.

Sementara rekan pelaku, RD yang melarikan kendaraan korban Rudiyanto (33), sedang dalam pengejaran polisi. Dalam aksi kejahatan ini korban mengalami kerugian Rp28,5 juta.

“Saat kejadian, pelaku berkata kepada korban bahwa dia harus mengambil uang di ATM untuk pembayarannya. Pelaku RD pun pergi ke ATM membawa sepeda motor korban, sementara FD di tinggal di rumah korban. Setelah mereka sepakat dengan harga kendaraan Rp28,5 juta,” kata Plt. Kapolsek Padangratu, AKP Edi Suhendra, Jumat, 12 April 2024.

BACA JUGA:Sopir Bus Rosalia Indah Resmi Jadi Tersangka Laka Maut Tol Batang-Semarang KM 370, Terancam 6 Tahun Penjara

Lalu, saat itu pelaku FD mencoba kabur dengan alasan menyusul RD, karena menghubungi RD tidak merespon. Dari situ korban mulai waspada, lalu menahan pelaku FD di rumahnya, dan mengamankan kontak sepeda motor milik pelaku.

“Karena kesal oleh ulah pelaku, FD pun mendapat bogem mentah dari warga yang berdatangan dan terpancing emosi,” terangnya.

Dia menerangkan kronologi kejadian yakni, para pelaku bertemu dengan korban. Saat itu kedua pelaku memperkenalkan diri dan mengaku akan membeli motor Honda CRF milik korban. Korban pun mempersilahkan keduanya melihat motor yang akan korban jual itu di teras rumah.

“Para pelaku menghampiri korban dan memang korban berniat menjual motor. Sudah mempostingnya juga di media sosial Facebook. Kemudian, pelaku FD mengendarai motor korban untuk sekedar mencoba, sementara RD memeriksa kelengkapan surat-surat,” jelasnya.

BACA JUGA:Viral, Karyawan Minimarket di Karawang Dipukuli Sejumlah Preman, Diduga Karena Minta Jatah Rokok

Curiga ke Pelaku

Kapolsek menyebut, setelah berunding, korban sepakat dengan penawaran pelaku untuk melepas motornya di harga Rp28,5 juta. Singkat cerita, korban pun menaruh curiga karena RD tak kunjung kembali, setelah pergi selama 5 menit.

“Sementara salah satu warga melaporkan kejadian tersebut kepada kami. Mendapat informasi tersebut, kami langsung menuju TKP untuk mengamankan pelaku dari amukan massa,” kata dia.

Kini, pelaku FD berikut sepeda motor Honda Beat warna merah hitam, tanpa nomor polisi polisi amankan di Mapolsek Padangratu guna pengembangan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: