Ditinggal Mudik, Puluhan Rumah Warga di Bekasi Terendam Banjir

Ditinggal Mudik, Puluhan Rumah Warga di Bekasi Terendam Banjir

Ditinggal mudik, puluhan rumah warga terendam banjir karena jebolnya tanggul aliran Kali Baru di Perumahan Taman Cikunir Indah, RW 11, Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ditinggal mudik, puluhan rumah warga terendam banjir karena jebolnya tanggul aliran Kali Baru di Perumahan Taman Cikunir Indah, RW 11, Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ketua RW 11, Muhammad Edi, menerangkan tanggul kali yang jebol mencapai sepanjang 25 meter.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Jabar, Diprediksi Numpuk Hari Senin Mendatang

"Ada 30-40 kepala keluarga yang mudik ke kampung halaman, namun sudah diberitahu melalui grup lingkungan," katanya di Bekasi, Jumat malam, 12 April 2024.

Pihaknya berkoordinasi dan melakukan komunikasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan untuk menanggulangi banjir yang mencapai 1 meter itu.

Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya, mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) dan juga Bada Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi.

BACA JUGA:Perumahan Bumi Taruno Karawang Kebakaran, Nenek 90 Tahun Tewas Terjebak, Penyebab Masih Diselediki

"Sudah ada 4 unit mesin pompa portabel untuk mengatasi banjir yang terjadi di perumahan ini. Insyaallah semoga surut, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal kembali," jelas Karya. (bbs/ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: